Buka Gerai Vaksinasi Merdeka Anak, Bukti Nyata Polresta Jambi Peduli Generasi Bangsa

Polresta Jambi
Vaksinasi Merdeka Anak Polresta Jambi disambut antusias warga, Kamis (6/1/2022)

JAMBI, LINES.id – Demi tercapainya target vaksinasi di Indonesia, pemerintah pusat telah mengumumkan secara resmi untuk pelaksanaan vaksinasi kepada anak umur 6 sampai 11 tahun.

Begitu juga Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk segera melaksanakan ‘Vaksinasi Merdeka Anak’ sampai ke tingkat yang paling bawah yaitu Bhabinkamtibmas.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH melalui Kasat Binmas Kompol Mardonna Lamtio mengatakan, vaksinasi merdeka anak bertujuan untuk melindungi anak-anak di Indonesia dari ancaman penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita membuka gerai vaksinasi di RT 02 Kelurahan Mayang Mangurai. Perlu kita ketahui, anak-anak lah yang akan menjadi penerus cita-cita bangsa, mereka harus kita jaga kesehatannya, apalagi sekarang ada varian baru Omicron, ayo bersama-sama kita sukseskan vaksinasi merdeka anak,” ajak Donna, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak, Ini Harapan Kapolresta Jambi

Donna menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka Polresta Jambi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi di sekolah kita selalu koordinasi dengan Dinas Pendidikan, mengedepankan komunikasi yang baik dengan pihak sekolah dan wali murid agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar,” tambah Donna.

Tak hanya itu, selain pelaksanaan vaksinasi di sekolah, Kompol Mardonna juga siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk anak dan dewasa kapanpun dibutuhkan.

“Polri ini kan pelayanan masyarakat, kapanpun kami dibutuhkan kami siap, apalagi terkait kegiatan pemberian vaksin ini merupakan agenda prioritas Polri,” terang Donna.

Ada yang unik saat pelaksanaan vaksinasi hari ini, masyarakat begitu antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, bahkan ada beberapa orang tua ketika usai divaksin mereka langsung mengajak anaknya mendatangi gerai agar anaknya melakukan vaksinasi.

Baca juga: Komitmen Jaga Lingkungan, LDII Jambi Tanam 1.500 Pohon Produktif

“Alhamdulillah hari ini kurang lebih 100 yang mengikuti vaksin, berkat sosialisasi dan pendekatan secara baik serta mengedepankan komunikasi dengan penuh rasa peduli masyarakat jadi antusias untuk mengikuti vaksin, bahkan setelah mereka pulang langsung mengajak anaknya untuk divaksin,” tutup Donna.

Diharapkan dengan digencarkannya pelaksanaan vaksinasi ini Indonesia secepatnya terbebas dari belenggu pandemi Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.