Senkom Sukseskan ‘Vaksinasi Bahagia’ Polda Jambi

KOTA JAMBI, LINES.id – Berdasarkan kebijakan pemerintah pusat tentang program pengadaan Vaksin dan pemberian Vaksinasi Covid-19 sebagai bagian dari strategi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional maka Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jambi menggelar kegiatan sosial ‘Vaksin Bahagia’ bersama Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas) termasuk Senkom Mitra Polri.

Dir Binmas Polda Jambi Kombes Pol Habib Prawira melalui Kasubdit Binpolmas AKBP Agus Susilo mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama 9 hari dan di tempat yang berbeda-beda.

“Pelaksanaan vaksin ini kita gelar selama 9 hari, mulai dari hari selasa 7 desember dan ini hari terakhir, Jumat (17/12/2021) dan juga sengaja kita ambil tempat yang berbeda-beda agar memudahkan warga untuk melakukan vaksin,” ujar Agus.

AKBP Agus juga menjelaskan, selama pelaksanaan vaksin bahagia tidak ada kendala di lapangan dan semua berjalan sesuai yang direncanakan.

“Karena kita kompak dan bekerja sama, alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, terus dalam pelaksanaan vaksin saya dan tim selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi,” tambah Agus.

Tak hanya itu, AKBP Agus juga mengucapkan terima kasih kepada Orsosmas yang telah membantu menyukseskan kegiatan vaksin bahagia ini.

“Terlaksananya vaksin bahagia ini karena kerja sama Dit Binmas dengan Orsosmas, Binmas yang menyiapkan vaksin dan nakes, sedangkan Orsosmas yang menyediakan tempat, terima kasih Orsosmas yang telah membantu kami, semoga amal baik kita menjadi pahala,” imbuhnya.

AKBP Agus juga berencana di tahun 2022 akan ada kegiatan sosial yang melibatkan Orsosmas seperti sosialisasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), penyalahgunaan narkotika dan mencegah faham radikalisme.

“Orsosmas ini kan bersentuhan langsung dengan masyarakat, makanya Orsosmas akan selalu kita bina, insya Allah tahun 2022 nanti akan kita adakan kegiatan fokus grup diskusi bersama Orsosmas terkait kamtibmas, penyalahgunaan narkotika dan mencegah faham-faham radikalisme berkembang di masyarakat,” tutup Agus.

Kegiatan vaksin bagian ini bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) juga melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. (Rsd/LINES)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.