Ketua LDII Kota Prabumulih HM Zainal Meninggal Dunia

LDII Kota Prabumulih
Ketua DPD LDII Kota Ptabumulih HM Zainal semasa hidupnya.

MUARA ENIM, LINES.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Prabumulih HM Zainal meninggal dunia pada usia 74 tahun, Kamis (2/12/2021). Ia meninggalkan 7 orang anak dan 20 orang cucu.

“Semasa hidupnya, beliau selalu menuturkan kepada warga LDII untuk rukun, kompak, kerja sama yang baik, juga mengutamakan musyawarah dalam setiap kegiatan,” kenang Dedi, anak almarhum.

Almarhum, lanjut Dedi, memiliki visi misi agar warga LDII bisa menjadi generasi penerus yang profesional religius dan memiliki target tri sukses yaitu akhlaqul karimah, alim faqih, dan mandiri.

Baca juga: LDII dan MUI Kota Prabumulih Ikuti Tausiah Kebangsaan Waketum DP MUI

Dalam prosesi pemakaman dibantu Anggota Senkom Mitra Polri. Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prabumulih Selatan, Jumat (3/12/2021).

“Beliau adalah panutan kami, beliau selalu memberikan tauladan dan kami sangat berterima kasih atas keteladanan beliau semasa hidupnya. Semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisiNya,” ungkap Ketua Senkom Mitra Polri Kota Prabumulih Sudianto.

Pemakaman HM Zainal dihadiri para kerabat, warga sekitar dan beberapa pejabat pemerintah setempat. Nampak pula ucapan bela sungkawa dari Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, Wakil Wali Kota Prabumulih Fikri Ardiansyah SH, Camat Prabumulih Selatan Sukarno, Kadin Dishub, Pimpinan dan anggota DPRD Kota Prabumulih, Setwan Kota Prabumulih, dan SMP N 3 Prabumulih Selatan.