Tingkatkan Sinergi, LDII Ikut Aktif dalam Kepengurusan BKPRMI Manokwari

BKPRMI
LDII yang tergabung dalam kepengurusan BKPRMI Ust. Prawono Irianto Alas dan Hendri Irnawan Saputra ST MLing menyempatkan bersilaturahim bersama Kepala Distrik/Kecamatan Sidey Abang Hussein Mirdan.

MANOKWARI, LINES.id – Dalam upaya membangun sinergitas LDII dan ormas-ormas keagamaan, ormas kemasyarakatan dan pemerintah daerah setempat sesuai instruksi DPP LDII tentang peningkatan hubungan antar lembaga maka DPD LDII Kabupaten Manokwari juga terus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan ormas-ormas Islam lainnya.

Tindak lanjut membangun sinergitas tersebut di antaranya adalah dengan menempatkan warga LDII generasi muda bangsa sebagai pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Manokwari, sehingga bisa semakin menunjukan bahwa LDII dapat berkontribusi nyata dalam bersama membangun umat.

Banyak kegiatan yang bisa dimaksimalkan bersama dengan upaya sinergitas ini, disamping bisa bersilaturahim dengan pengurus-pengurus di BKPRMI yang juga tergabung dengan organisasi lain juga menjadi media silaturahim bagi pejabat dan tokoh-tokoh lainnya yang hadir pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI.

Salah satunya pada Sabtu 16 Oktober 2021, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Distrik Sidey SP IX dimana BKPRMI Kabupaten Manokwari melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Sidey SP IX, yang SK pelantikan dibacakan langsung oleh Syahrul S. Rafideso sebagai Sekretaris DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari.

Baca juga: LDII Hadiri Launching Pemuda Lintas Agama (Pelita) dan Rakor FKUB se-Papua Barat

Pada kesempatan tersebut personel LDII yang tergabung dalam kepengurusan BKPRMI Ust. Prawono Irianto Alas dan Hendri Irnawan Saputra ST MLing menyempatkan bersilaturahim bersama Kepala Distrik/Kecamatan Sidey Abang Hussein Mirdan dan takmir masjid setempat dalam bersama membangun konsep pembangunan remaja masjid yang semakin mencintai masjidnya.

Sebagaimana pesan pada kegiatan pelantikan oleh Ketua I BKPRMI Kabupaten Manokwari, bahwa pengurus yang baru dilantik adalah remaja masjid yang harus mempunyai jiwa semangat kembali ke masjid untuk memakmurkan masjid dengan banyak beribadah, khususnya di sekitaran Distrik Sidey SP IX.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.