Bantu Pemerintah Percepat Penanganan Covid-19, LDII Palembang Gelar Vaksinasi Massal

LDII Kota Palembang
DPD LDII Kota Palembang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang melalui Puskesmas Kenten Palembang menggelar vaksinasi massal, Rabu (28/7/2021).

PALEMBANG, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Palembang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang khususnya melalui Puskesmas Kenten Palembang menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal, Rabu (28/7/2021). Setidaknya ada 250 warga LDII dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi.

Ketua DPD LDII Kota Palembang H Daud Padamulya mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya LDII Kota Palembang membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Pada vaksinasi tahap I ini dikhususkan untuk santri pondok pesantren Al Fatah, warga LDII Kota Palembang dan warga sekitar.

“Kita membantu pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dan memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi massal, semoga upaya yang kita laksanakan berjalan lancar dan bermanfaat untuk kita semua,”ujarnya.

Baca juga: Belajar Jarak Jauh Bikin Keluarga Stres, Ini Solusi LDII

Tidak berhenti sampai di sini saja, dalam waktu dekat LDII Kota Palembang juga akan kembali melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat bekerja sama dengan Polresta Palembang dan instansi lainnya.

“Setelah vaksinasi tahap I ini, kita akan melaksanakan vaksinasi dengan menggandeng Polrestabes Palembang dan instansi terkait,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang hadir dalam kegaiatan vaksinasi tersebut sangat mengapresiasi LDII Kota Palembang. “Hari ini ada sekitar 250 warga dari LDII dan masyarakat sekitar mendapat vaksin sinovac, terlihat kesadaran masyarakat untuk vaksinasi begitu meningkat. Kita mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi LDII ini,” kata Wawako.

Pemerintah Kota Palembang menargetkan 70% masyarakat di kota pempek ini mendapat vaksinasi di tahun 2021. “Kita yakin target 70% dari total 3 juta jiwa penduduk Kota Palembang bisa tercapai. Posisi kita saat ini sudah di angka 26%, sementara di tingkat nasional sudah 20%,” terangnya.

Baca juga: LDII Jayapura Gelar Vaksinasi Massal Anak Usia 12-17 Tahun

Lanjutnya, bahwa ada sedikit hambatan saat vaksinasi tahap pertama, karena sempat terputus. Tetapi saat ini setiap puskesmas dan balai kesehatan lainnya terus melakukan upaya vaksinasi. “Yang terpenting masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan segera mendaftarkan diri untuk vaksinasi,” tambahnya.

Saat ini kata Fitri, vaksinasi sudah dilakukan untuk usia 12 tahun ke atas. “Sudah banyak anak-anak yang divaksin. Kita berharap vaksinasi berjalan terus sehingga Kota Palembang bisa masuk zona hijau dan kegiatan vaksinasi massal seperti ini akan terus dilakukan,” pungkasnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.