Pengurus LDII Menjadi Salah Satu Panitia Halalbihalal Lintas Agama

LDII Jayapura
DPD LDII Jayapura menghadiri Halal bi Halal lintas umat beragama, Sabtu (19/6/2021)

JAYAPURA, LINES.id – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Jayapura menghadiri Halalbihalal lintas umat beragama di Provinsi Papua, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan untuk menjaga Papua sebagai tanah yang damai. Halalbihalal digelar forum kerukunan umat beragama (FKUB) Provinsi Papua yang diikuti perwakilan seluruh umat beragama di Papua dengan tema “Mengukuhkan Harmonisasi Umat untuk Mewujudkan Papua Tetap Damai”.

Baca juga: Ketum LDII: Empat Masalah Global Ini, Seharusnya Dorong Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan

Ketua panitia Nikolaus Kondomo SH MH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama di Papua. “Juga untuk memperkuat komunikasi dengan tujuan akhir adalah menjaga kerukunan umat beragama Provinsi Papua,” ungkap Kajati Papua ini.

Dari LDII hadir Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MSi, Wakil Ketua Syamsuddin Karim dan beberapa pengurus harian.

Ustaz Saifullah Ketua LDII Kota Jayapura yang juga sebagai salah satu wakil ketua MUI Provinsi Papua (bidang kerukunan umat beragama dan ukhuwah) didapuk sebagai wakil ketua panitia dalam dalam acara tersebut. Ini adalah wujud kontribusi LDII dalam kerukunan umat beragama di tanah Papua.

Baca juga: Badan Kesbangpol Jadikan LDII Jembrana Role Model Ormas Tertib Administrasi

Sementara dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut hadir Ketua Umum MUI Provinsi Papua KH Saifullah Islam Alpayage yang juga sebagai ketua panitia Halalbihalal.