Ketua LDII Tabanan: Tansikul Harakah Solusi Selesaikan Permasalahan Umat

  • Bagikan
LDII Tabanan
Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan menyelenggarakan Safari Ramadan, Jumat (7/5/2021)

TABANAN, LINES.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabanan Maulana Sandijaya SPd MSi menghadiri Safari Ramadan 1442 H yang diselenggarakan Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan, Jumat (7/5/2021).

Maulana Sandijaya mengapresiasi kegiatan safari Ramadan. Menurutnya, umat Islam di Tabanan sejatinya memiliki potensi besar untuk membantu sesama, terutama dalam kondisi pandemi. “Nah, untuk bisa bersatu kuncinya adalah kerukunan dan kekompakan,” katanya.

Sandi yakin Seksi Bimas Islam di bawah pimpinan Bambang bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah di Tabanan. Sandi menyatakan LDII siap bersama ormas Islam lain di Tabanan membantu menyelesaikan permasalahan umat yang ada.

“Pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada sendirian. Kita sebagai komponen bangsa wajib membantu pemerintah dan sesama,” tutur Sandi.

Sandi juga mengingatkan tentang pentingnya tansikul harakah atau kesamaan gerak dalam menyelesaikan masalah.

Tansikul harakah atau gerak langkah yang seiring ini sangat penting. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang, berbagai permasalahan harus diselesaikan bersama-sama,” tegas Sandi.

Baca juga: LDII Troketon Gelar Peresmian Masjid Nurul Huda dan Buka Puasa Bersama

Baca juga: Tingkatkan Tali Silaturahmi, LDII Tambaksari Audiensi dengan Lurah Tambaksari Jambi

 

LDII Tabanan
Ketua DPD LDII Tabanan Maulana Sandijaya (kanan) bersama Kasi Bimas Islam Kemenag Tabanan, H Bambang Sumantri (tengah) usai acara safari ramadan

Safari Ramadan 1442 H diprakarsasi Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan bertempat di Musala Hidayatullah, Banjar Tanah Bang, Kediri, Tabanan. Hadir berbagai instansi di antaranya Kodim, BPN, Baznas, para kepala KUA, dan lintas ormas Islam.

“Safari ramadan ini tidak hanya bertujuan mempererat kerukunan umat Islam, tapi juga mencarikan solusi terhadap beragam permasalahan umat Islam di Bumi Lumbung Padi,” ungkap Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Tabanan H Bambang Sumantri SAg MA saat memimpin safari ramadan.

Bambang menambahkan, kalau ada saudara muslim di Tabanan yang kelaparan, mari carikan solusi. “Saat ada anak yang putus sekolah, mari kita bantu,” ujar Bambang.

Mantan Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Badung itu berharap di masa pandemi Covid-19 umat Islam bisa saling berbagi. Pembangunan infrastruktur fisik yang tidak mendesak bisa dikurangi. Sebagai gantinya dialokasikan untuk membantu fakir miskin, anak yatim, dan kaum duafa. (KIM/LINES)

  • Bagikan