Turis Rusia Puji Kegiatan Rutin LDII Tabanan Mereresik

  • Bagikan
LDII Tabanan
Turis asal Rusia bernama Nikita memuji kegiatan LDII Tabanan Mereresik, Minggu (4/4/2021) pagi.

TABANAN, LINES.id – Ada yang menarik dari kegiatan LDII Tabanan Mereresik yang digelar di Pantai Kedungu, Kediri, Tabanan, Bali, Minggu (4/4/2021) pagi. Acara bersih-bersih yang diikuti puluhan warga LDII Tabanan itu mendapat pujian dari salah seorang turis asing bernama Nikita.

Turis asing asal Rusia itu menyebut kegiatan yang dilakukan LDII dengan membersihkan pantai sangat bagus. “Ini (LDII Mereresik) sangat bagus karena kegiatan seperti ini bisa membersihkan pantai,” ujar Nikita.

Ia juga mengapreasiasi penduduk lokal yang sudah merawat pantai. Ia menilai Bali merupakan salah satu pulau dengan pantai terbaik di dunia. Selama di Bali, ia pun sangat menikmati Pulau Bali. “Jadi sangat penting untuk merawat pantai agar tetap bersih,” imbuhnya.

Nikita mengaku bahagia warga Bali sangat bangga pada pulaunya dengan cara menjaganya tetap bersih cantik. “LDII untuk bangsa, LDII oke,” tukasnya lantas tersenyum.

Baca juga: Ketua LDII Mimika Hadiri Undangan PHBI, Bahas Persiapan Ibadah Bulan Ramadan

Baca juga: Pengurus LDII Kota Jayapura Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Terpilih

 

LDII Tabanan
Warga LDII Tabanan melaksanakan kegiatan Mereresik di Pantai Kedungu, Minggu (4/4/2021)

Sementara itu, Ketua DPD LDII Tabanan Maulana Sandijaya mengatakan kegiatan LDII Tabanan Mereresik adalah program kerja rutin. Sebelumnya warga LDII Tabanan membersihkan lingkungan di Banjar Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan.

Kegiatan kali ini mengambil tema Alam Bebas Sampah, Hidup Lebih Berkah. Selain di tepi pantai, peserta juga memungut sampah di sekitaran muara sungai. “LDII Tabanan Mereresik ini adalah bukti nyata kontribusi warga LDII terhadap kebersihan alam,” paparnya.

Warga LDII berhasil mengumpulkan sampah organik dan anorganik. Jenis sampah anorganik yang berhasil dikumpulkan ada pipet, bungkus snack, botol mineral, dan aneka sampah plastik lainnya.  Sampah yang dikumpulkan total ada tujuh kantong besar.

Setelah melakukan kegiatan bersih-bersih, acara diisi dengan outbound. Beragam game untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan digelar. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan. (KIM/LINES)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *