Ketua LDII Mimika Hadiri Undangan PHBI, Bahas Persiapan Ibadah Bulan Ramadan

  • Bagikan
LDII Mimika
Rapat koordinasi dan penyusunan jadwal amaliyah ramadhan 1442H digelar PHBI bersama ormas islam, Sabtu (27/3/2021)

TIMIKA, LINES.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika H Edi W Soeryono SPd MPd MSi bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) binaan LDII Mimika menghadiri undangan koordinasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Sabtu (27/3/2021).

Hadir pengurus DKM Miftahul Huda binaan LDII Mimika H Hasan Mallarangan, H Suyoto, Ahmad Budiono dan Ketua PC LDII Distrik Kwamki Baru Ahmadun serta Koordinator Dakwah LDII Mimika Lanjar Eko Susilo.

Undangan dalam rangka Rapat Koordinasi dan Penyusunan Jadwal Amaliyah Ramadhan 1442 Hijriah ini bertempat di Masjid Agung Babussalam, Kota Timika. Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua PHBI Mimika La Itam Gredenggo.

La Itam mengatakan, saat ini di Mimika ini terdapat 72 masjid yang nantinya akan menggelar Salat Tarawih secara berjamaah. Untuk itu, pertemuan ini untuk membahas bagaimana kesiapan masjid dalan melaksanakan Salat Tarawih di tengah situasi pandemi.

Baca juga: Ketua DPW GNP Tipikor Ucapkan Selamat Pengukuhan Pengurus LDII Mimika, Ini Pesannya

Baca juga: Pengurus LDII Kota Jayapura Masa Bakti 2021-2026 Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Terpilih

 

Selain membahas secara teknis pelaksanaan Salat Tarawih secara berjamaah, pada pertemuan juga membicarakan dan menegaskan kembali tetap mematuhi protokol kesehatan. PHBI juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 Mimika.

“Hal-hal yang akan kami diskusikan dengan pemerintah daerah, yakni memberikan kelonggaran terhadap pelaksanaan Salat Tarawih secara berjamaah. Khususnya menyangkut pembatasan jam,” katanya.

Pembatasan di adaptasi kebiasaan baru (AKB) pukul 22.00-06.00WIT. “Sementara pelaksanaan Salat Tarawih secara berjamaah kan biasanya dilakukan setelah Salat Isya. Biasanya dilanjutkan tadarus di Masjid-masjid. Inilah mungkin ada kebijakan dari pemda dan Satgas Covid-19,” ujarnya. (Muslimin/LINES)

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *