LDII Ikuti Pelatihan Dai Muda MUI Fakfak

  • Bagikan
LDII Fakfak
Pelatihan Dai Muda diselenggarakan oleh MUI Kabupaten Fakfak di Masjid Al-Hidayah Fakfak.

FAKFAK, LINES.id – Adalah Mochamad Efendi utusan kader pemuda remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang diikutsertakan dan berperan aktif dalam pelaksanaan Pelatihan Dai Muda yang diselengarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Fakfak.

Kegiatan dipusatkan di Masjid Al-Hidayah Fakfak yang berlangsung 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 19-21 Februari 2021. Peserta berasal dari perwakilan masjid-masjid dan kampus yang berada di Kota Pala Fakfak. “Total peserta sebanyak 40 orang,” kata kordinator kegiatan H Mustaghfirin.

Baca juga: Kompak, Remaja LDII Manokwari Adakan Touring Rally

Baca juga: Kasdim 1710 Mimika Akan Hadiri Pengukuhan Pengurus LDII Mimika

 

LDII Fakfak
Pelatihan Dai Muda diselenggarakan oleh MUI Kabupaten Fakfak di Masjid Al-Hidayah Fakfak.

Acara diawali dengan sambutan pembukaan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Fakfak Drs Muhammadon Daeng Husein. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan yang diisi oleh pemateri ustaz Ismail, ustaz H Jumroni, ustaz H Purnomo, ustaz H Mustaghfirin, dan Drs Muhammadon Daeng Husein MMPd. Adapun materi Kamtibmas diisi oleh Ilham dari Kasatbinmas Polres Fakfak dan Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Sofyan Pattiran mewakili dari Kodim Fafak.

Menurut sekretaris DPD LDII Kabupaten Fakfak Suparno SPd MMPd kegiatan ini sangat penting disamping sebagai upaya peningkatan iman dan takwa pada umat. “Kegiatan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar umat muslim di Kota Pala Fakfak dalam menyambut bulan suci ramadan yang insya allah jatuh pada 13 April 2021,” katanya.

  • Bagikan