Ini Tanggapan Ketua LDII Kediri Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin
Ketua DPD LDII Kediri dr H Agus Sukisno menerima suntik vaksin Covid-19, Kamis (28/1/2021)

KEDIRI, LINES.id – Program vaksinasi Covid-19 secara gratis oleh pemerintah telah berlangsung sejak 13 Januari 2021. Pemerintah berharap seluruh rakyat Indonesia mendukung dan berpartisipasi untuk kesuksesan program vaksin Covid-19 secara nasional ini.

Pelaksanaan vaksinasi akan memprioritaskan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pencegahan Covid-19 dan diteruskan para petugas pelayanan publik serta kelompok usia lanjut.

Tenaga medis RSUD Kabupaten Kediri dalam hal ini Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kediri dr H Agus Sukisno mendapat giliran program vaksinasi Covid-19, Kamis (28/1/2021).

“Usai di vaksin tidak ada efek samping, tidak ada bedanya dengan vaksin yang disuntikkan pada anak-anak,” ungkapnya.

Baca juga: BKPRMI Manokwari Sparing Futsal Bersama Remaja Masjid Al-Mubarok LDII

Baca juga: LDII Tabanan Resmi Terima Surat Tanda Keberadaan Ormas dari Badan Kesbangpol

 

Agus Sukisno menambahkan, penyuntikan vaksin Covid-19 telah diberikan pada tenaga medis RSUD Kabupaten Kediri. Orang pertama yang di suntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Kediri adalah Bupati Kediri, Kapolres, tokoh Forkopimda dan Ketua IDI.

Ia juga mengimbau agar warga LDII turut berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi Covid-19. Warga LDII tidak perlu ragu dan takut, sebab itu adalah salah satu upaya dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT.

“Untuk warga LDII tidak usah ragu lagi ikut program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah, kita menunggu sesuai aturan yang dijalankan pemerintah melalui petugas vaksinator Covid-19. Vaksinasi ini sebagai wujud upaya kita dalam menghadapi cobaan dari Allah berupa pandemi Covid-19. Semoga Allah menjaga warga masyarakat dan tetap sehat, sabar dan sukses melewati cobaan ini,” ujarnya.

Dengan terlaksannya program vaksinasi, pemerintah mengimbau masyarakat tetap taat protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.