Ketua LDII Nabire: Dilanda Musibah, Mari Introspeksi Diri

LDII Nabire
Ketua DPD LDII Nabire H Nuryadi SPd AMpd

NABIRE, LINES.id – Pandemi Covid-19, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) tetap konsisten dalam melakukan pembinaan keagamaan melalui pengajian. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan sarana teknologi berupa aplikasi Zoom dan Senkom Digital Communication (SDC). Sebagaimana yang dilaksanakan DPD LDII Nabire yang mengadakan pengajian secara online diikuti di masing-masing PC dan PAC Nabire maupun kabupaten tetangga yakni Kepulauan Yapen, Waropen, dan Deiyai, Minggu (17/1/2021).

“Tatap muka terbatas dilakukan di studio utama dan diterima oleh studio mini dari masing-masing PC dan PAC. Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pengajian secara online dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan SDC,” ungkap Ketua DPD LDII Nabire H Nuryadi SPd AMpd.

Tak lupa ia mengajak seluruh warga LDII Kabupaten Nabire untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan. Baik berupa kesehatan jasmani maupun rohani, sehingga dapat beraktifitas dan beribadah dengan baik.

“Selain itu, banyak berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk musibah yang berasal dari dalam bumi, permukaan bumi, maupun musibah lainnya. Serta supaya selalu introspeksi diri agar segala sesuatu yang kita lakukan mendapat rida dan pahala dari Allah SWT,” ajaknya.

Baca juga: LDII dan Senkom Sulawesi Tengah Kirim Bantuan Korban Gempa di Sulawesi Barat

Baca juga: Ketum DPP LDII: Kebencanaan, Ormas Berperan Penting Bantu Pemerintah

 

LDII Nabire
Suasana pengajian online DPD LDII Nabire, Minggu 17/1/2021)

“Memperbanyak amalan yang baik, memperbanyak silaturahmi, menolong kepada sesama manusia, apalagi yang sedang mengalami musibah bencana, agar mendapat tambahan pahala jariyah yang akan meningkatkan derajat di surga nanti,” imbuhnya.

Masa pandemi Covid-19, kata Nuryadi belum tau kapan berakhirnya. “Seluruh warga LDII supaya dapat memberikan contoh penerapan protokol kesehatan, baik di rumah, di tempat umum, maupun di dalam segala aktifitasnya,” pungkasnya.

Protokol Kesehatan 3 M

Sementara itu ustaz Kholid Azizi menyampaikan bahwa tiap-tiap diri yang bernyawa pasti akan menjumpai kematian, entah kapan hanya Allah SWT yang tau. “Oleh karena itu, kita sebagai umat Islam yang yakin akan kekuasaan Allah SWT, supaya selalu beramal saleh sebanyak-banyaknya di dalam mencari pahala. Sehingga kelak saat tiba waktunya kita dipanggil oleh Allah SWT, maka kita sudah siap,” urainya.

H Ganjar Waluyo di dalam tausiahnya menyampaikan kepada warga LDII bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, supaya selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas untuk mendukung pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak).

“Selain itu warga LDII supaya menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan khusyuk. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktifitas normal dalam segala bidang,” ujarnya. (NAM/LINES)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.