Asisten I Setda Nabire: LDII Berkontribusi Positif untuk Kemajuan Kabupaten Nabire

LDII Nabire
Musda VI LDII Nabire, Sabtu (28/11/2020)

NABIRE, LINES.id – Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Nabire telah dilaksanakan, Sabtu (28/11/2020). Musda bertempat di Aula Ganjar Waluyo, Jl. Surojo Tanojo, S.H. Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua. Agenda utama Musda adalah untuk memilih Ketua DPD LDII Kabupaten Nabire masa bhakti 2020 – 2025.

Perhelatan itu dihadiri oleh Forkompimda Kabupaten Nabire serta beberapa tamu undangan. Di antaranya MUI Nabire, FKUB Nabire, Baznas Nabire, PHBI Nabire, DMI Nabire, BKPRMI Nabire, Kemenag Nabire, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta pengurus ormas Islam lainnya. “Acara ini dilaksanakan secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan daring dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Senkom Digital Communication (SDC),” kata Ketua Panitia Musda VI LDII Nabire, Gunawan Santoso SPd.

Asisten I Setda Nabire La Halim SSos mewakili Bupati membuka Musda ke-VI LDII dengan pemukulan Tifa dan disambut tepuk tangan oleh para peserta yang menyaksikan acara tersebut. Dalam sambutan Bupati Nabire yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kabupaten Nabire La Halim SSos mengatakan, Musda ke-VI LDII Nabire ini merupakan momen penting bagi sebuah organisasi, untuk mengevaluasi kepengurusan selama 5 tahun silam, serta menetapkan kepengurusan yang baru dan program kerja. Hal ini merupakan upaya menghidupkan serta mengelola organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik lagi.

Baca juga: FGD LDII Jawa Barat, Perketat Protokol Kesehatan dan Protokol VDJ

Baca juga: Ini Serangkaian Kegiatan Jelang Muswil VIII LDII Jawa Barat

 

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus LDII Kabupaten Nabire atas kontribusi positif untuk kemajuan Kabupaten Nabire khususnya di bidang keagamaan. Semoga kepengurusan yang baru nantinya bisa membawa kemajuan bagi LDII kedepan,” ungkap La Halim.

Kepengurusan Terpilih

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Papua H Sugiyono SE MM yang hadir secara daring, dalam sambutannya meminta agar siapapun yang terpilih menjadi ketua dan pengurus LDII Nabire masa bakti 2020-2025 harus mampu mengemban amanah organisasi dalam amar ma’ruf nahi munkar dan mewujudkan kerukunan umat di Kabupaten Nabire. H Sugiyono juga bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh peserta maupun panitia yang terlibat dalam kegiatan ini. Termasuk keberhasilan kolektif dalam kontribusi dan pelayanan umat selama 5 (lima) tahun yang dievaluasi kinerjanya dalam Musda ini.

Dalam kesempatan itu juga, H Sugiyono menegaskan instruksi DPP LDII terkait Pilkada serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, ditegaskan bahwa LDII menganut sikap politik netral dan aktif, termasuk di Nabire. “Kami menegaskan secara lembaga, LDII tidak berafiliasi atau mendukung partai politik tertentu,” ujar H Sugiyono. Sikap aktif, menurut H Sugiyono, warga LDII didorong menyalurkan aspirasi politiknya. Mereka dilarang golput (golongan putih/ tidak memilih) dan turut menyukseskan Pilkada.

H Sugiyono mengingatkan…

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.