Musda V LDII Kota Prabumulih Resmi Dibuka Wawako Andriansyah Fikri

LDII Kota Prabumulih
Wakil Wali Kota Prabumulih resmi membuka Musda V DPD LDII Kota Prabumulih, Senin (20/6/2022).

PRABUMULIH, LINES.id – Pengurus DPD LDII Kota Prabumulih terus fokus dalam pembinaan generasi muda. Hal ini menjadi pembahasan penting di dalam Musyawarah Daerah (Musda) V LDII Kota Prabumulih yang diselenggarakan di Aula Rumdin Wali Kota Prabumulih, Senin (20/6/2022).

Pembinaan yang rutin dilakukan mulai dari usia dini, caberawit, praremaja sampai remaja sehingga diharapkan akan muncul generasi muda yang profesional religius untuk Prabumulih maupun bangsa dan negara. Pembinaan yang dilakukan LDII Prabumulih bukan hanya soal agama, namun juga penanaman wawasan kebangsaan. Hal inilah menjadi tema Musda V LDII Kota Prabumulih yakni “Meningkatkan Pengembangan SDM Profesional Religius Serta Menuju Prabumulih Prima”.

Musda V DPD LDII Kota Prabumulih yang dibuka Wakil Wali Kota Prabumulih Ir H Andriansyah Fikri SH juga dihadiri oleh Ketua DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir Ramang Padamulya, Kadishub Prabumulih Martodi HS SH MM, Ketua MUI Kota Prabumulih H Ali Aman SAg, Kasat Intelkam Polres Prabumulih Iptu Budiono dan Kasat Binmas, Subdenpom II/4-1, Kesbangpol, Ketua FKUB, Ketua Nahdlatul Ulama, Ketua Muhammadiyah dan seluruh PC-PAC LDII se-Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Fikri menyampaikan terima kasih terhadap LDII selama ini telah membantu Pemerintah Kota Prabumulih, khususnya di dalam pembinaan generasi muda dan telah membantu program-program pemerintah dalam hal mensyiarkan agama Islam.

Baca juga: Pengajian Rutin LDII Papua Barat Ingatkan Warga Pahami Hukum Secara Benar

“Bagi saya LDII bukanlah sesuatu yang asing, karena almarhum orang tua saya juga sudah lama bergabung di LDII,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fikri berharap ketua yang baru nanti bisa melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Kota Prabumulih yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kerja sama yang terjalin baik selama ini kita jaga terus dan kita tingkatkan, semoga warga LDII Prabumulih bisa semakin solid, kompak dan lebih baik kedepannya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumsel Ramang Padamulya menjelaskan, dengan tagline meningkatkan SDM profesional religius pada hakekatnya LDII ingin menyiapkan SDM yang betul-betul tidak hanya mempunyai profesi yang baik yang profesional di bidangnya tapi mereka memang betul-betul dalam bingkai moralitas keagamaan, termasuk menjalankan sehingga betul-betul bisa diandalkan untuk memajukan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

“Ulama LDII selalu mendorong Pancasila sebagai dasar negara. Generasi muda LDII dibentuk menjadi sosok yang berilmu dan paham akan ilmu tersebut (alim-faqih), berakhlak mulia dan memiliki kemandirian atau disebut Tri Sukes,” pungkas Ramang. (Icen/LINES)