Gelar Kongres III, Fadli Zon Terpilih Sebagai Ketum SNKI

Kongres III SNKI
Fadli Zon terpilih kembali sebagai Ketua Umum SNKI periode 2022-2027.

BOGOR, LINES.id – Kongres III Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) dihelat pada tanggal 20-21 Mei 2022 di The Paseban, Bogor, Jawa Barat. Agenda Kongres III adalah melakukan pemilihan ketua umum SNKI periode 2022-2027.

Kongres dihadiri 120 orang perwakilan paguyuban keris dari 13 korwil se-Indonesia dan perwakilan korwil luar negeri. Sidang Kongres dipimpin Ketua SC/Presidium Kongres, yang juga Wakil Ketua Umum SNKI periode 2017-2022, Ir H Andi Thaswin Abdullah, yang juga tokoh nasional asal Sulawesi Selatan.

Usai melalui serangkaian sidang, Ketua Umum SNKI periode sebelumnya Dr H Fadli Zon terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum SNKI Periode 2022-2027.  “Kongres SNKI ini bertujuan untuk memilih ketua umum dan alhamdulillah ketua umum telah terpilih secara aklamasi,” ujar Ir H Andi Thaswin Abdullah yang juga Wakil Direktur PINBAS MUI Pusat.

Ia juga mengatakan bahwa visi misi organisasi selama ini telah berjalan dengan baik, “Hal ini dibuktikan dengan antusiasme peserta untuk menghadiri kongres,” ujarnya.

Menurutnya. SNKI adalah wadah untuk menjaga kearifan lokal, terutama di bidang perkerisan dan UNESCO telah memasukkan keris dalam daftar budaya nonbenda atau intangible culture heritage (ICH).

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.