Ini Harapan Gubernur Sutarmidji Untuk LDII Kalbar

  • Bagikan
LDII Kalbar
Silaaturahmi Syawal 1442 H LDII Kalbar Secara Virtual

PONTIANAK, LINES.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai organisasi besar diharapkan memberikan sumbang saran dan pemikiran bagaimana mewujudkan Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi provinsi yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Gubernur Sutarmidji, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Barat Manto Saidi pada acara Silaturahmi Syawal 1442 H LDII Kalbar secara virtual, Rabu (9/6/2021).

Diyakini, para tokoh yang ada di LDII lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mengetahui persoalan yang ada. “Tokoh-tokoh LDII yang ada di Kalbar tentunya lebih dekat dan paham persoalan sosial kemasyarakatan. Olehnya itu, setiap persoalan saya harap dapat didiskusikan bersama dan dijawab dengan program nyata,” ungkapnya.

Baca juga: Cegah Abrasi, LDII Kalbar, IAP dan Mahasiswa Untan Tanam 3.000 Mangrove

Harapan ini bukan tanpa alasan, dengan jangkauan struktural sampai pada kecamatan dan desa, LDII dapat memberikan gagasan solutif dan program yang lebih menyentuh masyarakat.

“Struktur LDII sudah ada di seluruh Kalbar, maka dengan dukungan pemikiran dan gagasan solutif, kesejahteraan Kalbar akan tercapai dan menjadi provinsi yang berdaya saing,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Sutarmidji juga berharap LDII dapat memberikan keteladanan dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Pandemi Covid 19 belum berakhir, maka saya harap kita semua dapat terus bergotong royong untuk membudayakan hidup bersih dan sehat,” harapnya.

“Saya berterima kasih kepada LDII telah memberikan keteladanan mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya harap terus ditingkatkan,” tegasnya.

Baca juga: Pimpinan NU, Muhammadiyah dan LDII di Kabupaten Kediri Ngopi Bareng, Ini yang Dibahas

Tanggung Jawab Permasalahan Bangsa

Sedangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, Chriswanto Santoso mengapresiasi jajaran LDII Kalbar yang membuat forum silaturahmi dengan pimpinan daerah. “Saya sangat mengapresiasi ada forum silaturahmi syawal LDII di Kalbar dengan pimpinan daerah, ini langkah tepat sebagai bentuk tanggung jawab atas permasalahan bangsa, Bahkan majelis yang mulia ini dapat menyamakan ide dan gagasan atau taswiyatul manhaj yang kemudian menjadi gerakan tansiqul harokah atau gerakan bersama,” ujar Chriswanto.

Selain gubernur, arahan juga disampaikan asisten Teritorial, Kolonel Inf Purnomosidi mewakili Pangdam XII/Tanjungpura dan Kombes Pol Andi Harsito mewakili Polda Kalbar.

Tampak gabung secara virtual bersama ratusan fungsionaris LDII di beberapa studio mini, Kajati Kalbar dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalbar HM Basri Har. (*)

  • Bagikan