Resmikan Masjid Binaan LDII, Ini Pesan Bupati Jayapura

LDII Jayapura
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang diwakili Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro melakukan penandatanganan prasasti Masjid Baitul A'la, Sabtu (8/5/2021)

JAYAPURA, LINES.id – Bupati Jayapura meresmikan Masjid Baitul A’la yang bertempat di Jalan Yahim No. 70 Dobonsolo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (8/5/2021) sore.

Peresmian masjid binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jayapura ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro yang hadir atas nama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. Disaksikan langsung oleh forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura serta jamaah masjid yang hadir.

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro usai peresmian masjid mengatakan, “Dengan adanya masjid ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat di lingkungan sekitar untuk melaksanakan salat berjamaah serta menjaga semangat kebersamaan sebab masjid ini dibangun dengan semangat swadaya jamaah masjid sendiri,” katanya.

Selain itu Giri Wijayantoro mengimbau untuk mensejahterakan masjid dan lingkungannya serta menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita menyejahterakan masjid dan lingkungannya sehingga bisa menjadikan Kabupaten Jayapura yang baldatan toyyibatun warobbun ghofur, menjadi kabupaten yang dipilih, dilindungi, dan dinaungi Allah SWT sehingga bisa berjalan beriringan tanpa mengurangi toleransi dengan umat agama lain,” tambah Giri Wijayantoro.

Baca juga: LDII Jebres Salurkan Bantuan Renovasi Musala Taman Satwa Taru Jurug Kota Surakarta

Baca juga: LDII Mimika Laksanakan Salat Idul Fitri 1442 H Terapkan Protokol Kesehatan

 

LDII Jayapura
Peresmian masjid binaan DPD LDII Jayapura Masjid Baitul A’la, Sabtu (8/5/2021)
Masjid Baitul A’la

Sementara itu ketua panitia, Samaludin Bogra yang merupakan putra asli Papua menjelaskan, “Masjid Baitul A’la ini kami bangun pada tanggal 1 Juni 2013 yang pada saat itu peletakan batu pertama oleh Bupati Jayapura yang diwakili Asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura. Hingga saat ini telah menghabiskan anggaran kurang lebih 3,5 milliar yang diperoleh dari jamaah Masjid Baitul A’la, swadaya masyarakat, dan pihak pemerhati masjid lainnya,” urainya.

Masjid Baitul A’la yang merupakan masjid binaan DPD LDII Kabupaten Jayapura. Selain dipergunakan sebagai tempat salat dan peribadatan lainnya juga dipakai sebagai tempat pembinaan terutama generasi muda mulai dari tingkat paud hingga manula.

“Semua itu agar tercapai tri sukses yaitu faqih/alim, akhlakul karimah, dan mandiri serta 6 tabiat luhur yaitu jujur, amanah, mujhid muzhid, rukun, kompak, kerja sama yang baik, sehinga kehadiran masjid ini dapat bermanfaat untuk jamaah masjid maupun masyarakat sekitar,” tambah Samaludin Bogra.

Dalam peresmian masjid 3 (tiga) lantai ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan ajang silaturahmi yang dihadiri oleh Danlanud Silas Papare, Asisten 1 Setda Kab. Jayapura, perwakilan Kantor Kemenag Kab. Jayapura, anggota DPRD Kab. Jayapura, Polres Jayapura, Kapolsek Sentani, Danramil Sentani, ketua MUI, DMI, PHBI, BKMT, ketua takmir masjid se-Kabupaten Jayapura, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura. (dew/LINES)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.