LDII Jebres Salurkan Bantuan Renovasi Musala Taman Satwa Taru Jurug Kota Surakarta

LDII Jebres
Pengurus PC LDII Jebres menyerahkan bantuan renovasi Musala Al Amin Taman Satwa Taru Jurug Kota Surakarta.

SOLO, LINES.id – Menjelang hari raya Idul Fitri, pengurus Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Jebres rutin bersilaturahmi dengan pengelola Taman Satwa Taru Jurug. Taman Satwa Taru Jurug merupakan salah satu tempat wisata yang keberadaanya sudah puluhan tahun lalu dan telah menjadi ikon wisata Kota Solo.

“Selama ini pengelola telah meminjamkan halaman beserta fasilitasnya untuk penyelenggaraan salat Idul Fitri untuk warga LDII dan masyarakat sekitarnya,” kata H Lukman Sukamto Ketua PC LDII Jebres.

Dengan rasa memiliki dan handarbeni melihat salah satu fasilitas umum musala yang keadaanya memprihatinkan pengurus PC LDII Jebres bekerja sama dengan pengelola bertekad untuk memperbaiki bagian-bagian yang mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah, berkat koordinasi dan kerja sama yang baik perbaikan telah diselesaikan sebelum hari raya Idul Fitri tiba dan telah diserahterimakan pada tanggal 12 Mei 2021 yang dihadiri pembina serta pengurus PC LDII Jebres dan Direktur Taman Satwa Taru Jurug beserta staf,” ungkap Lukman.

Baca juga: AGH Sanusi Baco Meninggal, Ketua LDII Sulsel: Ulama Karismatik dan Teladan Umat

Baca juga: Salurkan Santunan Anak Yatim, Ketum LDII: Ketakwaan Pondasi Kuat Kemajuan Bangsa

 

LDII Jebres
Pengurus PC LDII Jebres menyerahkan bantuan renovasi Musala Al Amin Taman Satwa Taru Jurug Kota Surakarta.
Manfaatkan Fasilitas untuk Kepentingan Bersama

Direktur Taman Satwa Taru Jurug Bimo Wahyu Widodo Sp MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi warga LDII, “Kami mempersilakan siapapun termasuk warga LDII untuk memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kepentingan bersama,” ucapnya.

Dalam sambutannya, H Lukman Sukamto Ketua PC LDII Jebres turut mengucapkan banyak terima kasih yang selama ini telah bersinergi salah satunya meminjamkan tempat dan fasilitasnya untuk melaksanakan salat Ied. “Walau pada tahun ini belum bisa dilaksanakan karena masih pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Lukman berharap, dengan telah diserahkannya kegiatan renovasi musala ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk fasilitas umum sehingga menjadi amal jariyah. “Teriring doa semoga Taman Satwa Taru Jurug maju berkembang, terkenal, baik lokal, nasional maupun mancanegara,” harapnya.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan selama rangkaian acara tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (Rizal PM/Ghoni/LINES)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.