Pengurus Persinas ASAD Kota Jayapura Periode 2021-2026 Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Pengprov

  • Bagikan
Persinas ASAD Jayapura
Pengukuhan Pengurus Kota Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Jayapura masa bakti 2021-2026 berlangsung di Arrosyid Entrop, Kota Jayapura, Jumat (2/4/2021).

JAYAPURA, LINES.id – Pengukuhan Pengurus Kota Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Jayapura masa bakti 2021-2026 berlangsung di Arrosyid Entrop, Kota Jayapura, Jumat (2/4/2021).

Pengukuhan ini dilakukan untuk penyegaran, regenerasi, dan pembinaan organisasi Persinas ASAD Kota Jayapura dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berakhlakul karimah sebagai seorang pesilat dan menyiapkan atlet-atlet yang berkualitas di Kota Jayapura.

Pengurus Kota dikukuhkan langsung oleh Ketua Pengurus Provinsi Persinas ASAD Provinsi Papua Samsir SPd dengan disaksikan oleh segenap unsur dewan pembina dan pengurus harian Persinas ASAD Papua.

Dalam pengukuhannya, Samsir menekankan agar para pengurus yang mendapat amanah supaya meningkatkan kontribusinya untuk melestarikan seni budaya pencak silat ini sebagai warisan leluhur bangsa. Agar pencak silat dapat berkembang dan lestari dengan dilandasi latihan yang berkesinambungan dan berbudi pekerti yang luhur sehingga menghasilkan atlet-atlet profesional di tingkat kota, provinsi, nasional, maupun internasional.

“Di waktu dekat kita akan menyambut olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 2021 dan pekan olahraga nasional (PON) XX 2021 di Papua pada oktober mendatang. Mari kita turut mendukung mensukseskan agar agenda olahraga khususnya cabang pencak silat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar bahkan targetnya Persinas ASAD meraih medali,” kata Samsir.

Baca juga: Juhadi Basuwono Pimpin Kembali Persinas ASAD Sulsel Periode 2021-2026

Baca juga: Ikuti Latihan Gabungan IPSI Kabupaten Nabire, Persinas ASAD Kirim Utusan

 

Persinas ASAD Jayapura
Pengukuhan Pengurus Kota Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Jayapura masa bakti 2021-2026 berlangsung di Arrosyid Entrop, Kota Jayapura, Jumat (2/4/2021).

Samsir menambahkan, untuk menambah kesemangatan dan motivasi dalam menjalankan kepengurusan kita harus berbudi pekerti yang luhur dan berjiwa besar. “Sebagaimana moto Persinas ASAD berjiwa besar jadi pendekar, berbudi luhur nasihat leluhur,” tambahnya.

Pembinaan Atlet Persinas ASAD

Sementara itu Ketua Persinas ASAD Kota Jayapura terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Kota III, H Jaenuri SH dalam sambutannya memaparkan, “Kami pengurus baru dalam waktu dekat akan menyusun program kerja yang mendukung visi dan misi dari Pengurus Besar (PB) Persinas ASAD terutama dalam pembinaan prestasi dan program kepelatihan,” ungkapnya.

Jaenuri mengingatkan, untuk tempat-tempat latihan silat Persinas ASAD yang berada di Kota Jayapura supaya terus digiatkan sebagaimana yang telah dijadwalkan. Selain itu jika ada kendala maupun kekurangan supaya dilaporkan untuk bersama-sama kita mencari jalan keluarnya.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa atlet-atlet Persinas ASAD dari Kota Jayapura sudah banyak yang menorehkan prestasinya baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional, oleh karenanya mari kita tingkatkan prestasi tersebut,” tutup Jaenuri. (dew/LINES)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *