Review Lengkap One Piece Chapter 994

LINES.id – Dilansir CNNIndonesia, One Piece chapter 994 menyoroti tiga kejadian utama, yaitu kelanjutan pertarungan Kaidou dengan Nine Red Scabbards, kekacauan di panggung utama Onigashima, serta perjuangan Yamato menyelamatkan Momonosuke dan Shinobu dari serangan Sasaki. Chapter dibuka dengan adegan Kin’emon dan Izou yang pada akhir chapter 993 sempat terkejut akibat lengan Kikunojo putus setelah terkena serangan Kaidou. Kini, mereka tampak sangat tenang.

Izou mengikat lengan kiri Kiku. Sementara itu, Kin menggunakan jurus firefox untuk memunculkan api di pedangnya dan langsung menempelkannya ke lengan Kiku agar pendarahannya berhenti. Kiku pun tampak tak masalah meski lengannya baru saja putus. Wajahnya tetap berseri dan ia masih mampu menghunus pedang demi bertarung melawan Kaidou.

Melihat semangat para samurai pengawal Oden yang masih membara, Kaidou memuji dan langsung mengagumi jalan hidup para samurai. Dia lantas menyinggung jalan hidup Gol D. Roger dan Shirohige yang sukses menjalani hidup. Nama mereka pun mendunia setelah mereka tiada.

Kaidou kembali ke wujud manusia dan mengatakan bahwa akan mengakhiri semuanya sekarang. Kata-kata Kaidou tersebut sebenarnya memiliki arti yang beragam. Di satu sisi, bisa saja dia ingin menyelesaikan pertarungan dengan membunuh para samurai dan sekaligus memberikan penghormatan terakhir pada jalan hidup para samurai. Namun di sisi lain, ada kemungkinan kata-kata Kaidou itu mengindikasikan bahwa dia sudah siap mati dalam pertarungan di Onigashima.

Baca juga: Whatsapp akan Rilis Hapus Pesan Otomatis, Ini Penjelasannya

Baca juga: Buka Muswil VII, Wagub: Kader LDII Totalitas Membangun Lampung

 

Kaidou dan kata mati

Mati adalah kata-kata yang sangat asing bagi Kaidou. Saat pertama kali diperlihatkan wujudnya di chapter 795, Kaidou diperkenalkan sebagai makhluk terkuat di dunia. Hobinya adalah bunuh diri meski usahanya untuk mengakhiri hidup selalu gagal. Dia sudah sangat sering ditangkap Angkatan Laut dan diberi hukuman mati. Namun, semua hukuman itu pun selalu gagal mencabut nyawa Kaidou.

Di akhir chapter 795, Kaidou sempat menyinggung soal kematian Shirohige dengan berkata bahwa Shirohige “sukses” meninggal dunia. Kata-kata tersebut sekilas mirip dengan yang diucapkan Kaidou di hadapan para samurai pengawal Oden di chapter 994. Bedanya, kali ini dia juga menyinggung sosok Roger yang sekitar 20 tahun lalu dihukum mati oleh Angkatan Laut.

Jadi apakah momen di chapter 994 ini adalah kisi-kisi bahwa Kaidou berniat atau bahkan berharap mati di perang puncak Onigashima? Atau justru dia hanya benar-benar ingin menghabisi anak buah Oden dan semua hal yang berhubungan dengan Oden?

Obat penawar Ice Oni

Beralih ke kastil di dalam tengkorak Onigashima, ada Luffy, Sanji, dan Jinbei masih sibuk mencari jalan menuju lokasi pertarungan Kaidou dan Nine Red Scabbards. Semua musuh yang menghalangi dihajar oleh Sanji dan Jinbei agar Luffy bisa menjaga stamina. Dua orang headliners bahkan dihabisi dengan sangat mudah oleh keduanya.

Sementara itu di panggung utama…