PERSINAS ASAD Nabire Adakan Tashih Asad Ilmu Seni Beladiri

Pemusatan Latihan Tingkat Nasional Persinas ASAD Kab. Nabire
Pemusatan Latihan Tingkat Nasional Persinas ASAD Kab. Nabire

Nabire, Lines.id-  Dalam rangka memperkuat dan memperkokoh roda organisasi dengan tujuan untuk mencapai pemerataan kualitas pengurus, dan pelatih, serta warga Persinas ASAD, maka Pengurus Kabupaten Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD Nabire, sesuai program kerja tahun 2023 mengadakan Pemusatan latihan Asad Ilmu Seni Beladiri Tingkat Nasional selama 8 (delapan ) hari pada Sabtu, 17 Juni 2023 sampai Jum`at, 23 Juni 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum PB Persinas  ASAD H. Kayat Sukayat, S.Pd, Dewan Guru Putra H. Agus Widoyono,  Dewan Pelatih putra Kuriaji, serta Dewan Pelatih putri Futi Rohmah, dan Evita Oktafiana.

Ketua Pengurus Kabupaten Persinas ASAD Nabire Niki Afidah Mukmin, ST menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari pengkab/pengkot yang dipusatkan di Kabupaten Nabire  Provinsi Papua Tengah.

“Alhamdulillah pemusatan latihan ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini diikuti oleh 42 Peserta yang terdiri dari 24 Peserta Putra, dan 18 Peserta Putri, pelaksanaan untuk peserta Putra bertempat di Padepokan Persinas ASAD Karang Mulia dan untuk Pelaksanaan  Peserta Putri bertempat di Padepokan Persinas ASAD Kalisemen,” ungkapnya.

Sekretaris Umum PB Persinas  ASAD H. Kayat Sukayat, S.Pd mengatakan bahwa dalam pemusatan Latihan kali ini, sebanyak 42 Peserta yang terdiri dari 24 Peserta Putra, dan 18 Peserta Putri dinyatakan lulus semuanya dan berhak menyandang sabuk merah Asad Ilmu Seni Bela Diri.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ini juga sekaligus sebagai upaya PB Persinas ASAD melaksanakan konsolidasi organisasi secara langsung ke Pengprov maupun Pengkab, sehingga Pengurus PB Persinas ASAD dapat langsung melihat sejauh mana perkembangan Pencak Silat Persinas ASAD di tingkat Provinsi dan Kabupaten yang ada di Indonesia.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.