Dosen Pendidikan Sejarah FIS-H UNM Pengabdian Masyarakat di Majene

pengabdian masyarakat
Dosen Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pengabdian masyarakat di Majene.

MAJENE, LINES.id – Salah satu daripada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu dilaksanakan oleh setiap dosen yakni, Pengabdian Kepada Masyarakat. Hal ini mendorong dosen Program Studi Pendidikan Sejarah untuk melakukan kerja sama dengan mitra dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Pada kesempatan ini, tim dari Program Studi Pendidikan Sejarah melakukan pengabdian di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Adapun materi pengabdian yang dibawakan di antaranya PKM Pelatihan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Bagi Guru dengan tim pengabdi Dr Bahri MPd, St Junaeda MA MPd dan Asmunandar SS MA.

Kedua, PKM Penggunaan Media Pembelajaran Canva dengan Tim Pengabdi Dr HM Rasyid Ridha MHum, Dr Supriadi Torro MSi, dan Bustan SPd MPd.

Baca juga: Prodi Pendidikan Sejarah UNM Sambut Mahasiswa Baru

Kegiatan pengabdian ini diawali dengan kerja sama antara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Majene dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM).

pengabdian masyarakat

Selanjutnya ditindaklanjuti dengan Implementation of Arrangement antara Prodi Studi Pendidikan Sejarah dengan Kepala Sekolah SMPN 2 Majene.

Dalam sambutannya, Dekan FIS-H UNM Prof Dr Jumadi SPd MSi sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian ini agar dapat berlanjut secara continue berkesinambungan di masa-masa mendatang.

Begitupula Kadis Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga H Mithar Thala Ali menyambut baik adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini. “Mudah-mudahan kegiatan pengabdian ini dapat memberikan pencerahan kepada guru-guru atas berbagai problem yang dialami sekarang ini,” ucapnya.