Prodi Pendidikan Sejarah UNM Sambut Mahasiswa Baru

pendidikan sejarah unm
Prodi Pendidikan Sejarah FISH UNM menyambut mahasiswa baru di gedung Flamboyan Bc 207 Pettarani Makassar.

MAKASSAR, LINES.id –  Program studi (Prodi) Pendidikan Sejarah melakukan penyambutan mahasiswa baru angkatan 2022 di gedung Flamboyan Bc 207 Pettarani Makassar. Acara penyambutan kali ini berlangsung semarak yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah dan IPS Dr H Muh Rasyid MHum, Jumat (19/8/2022).

Dalam sambutannya, Prof Muh Rasyid mengingatkan pentingnya memanfaatkan waktu perkuliahan seefisien mungkin. Mengingat saat ini Kementerian Pendidikan dan universitas telah mengelurkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Dengan adanya program tersebut setiap mahasiswa berpeluang untuk selesai lebih cepat 3,2 tahun dibanding angkatan sebelumnya 4 tahun,” tuturnya.

Di tengah sambutan, Prof Muh Rasyid memperkenalkan dosen dosen yang mengajar di Prodi Pendidikan Sejarah yang berjumlah 14 orang dengan disiplin ilmu masing masing. Adapun mahasiswa sejarah yang diterima di Prodi Pendidikan Sejarah berjumlah 76 orang.

Baca juga: UNM bermitra dengan IIK Pelamonia, Tingkatkan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Ilmiah

Setelah sambutan Kajur Pendidikan Sejarah dan IPS, acara PKKMB dilanjutkan dengan pengenalan organisasi internal kampus HIMA Pendidikan Sejarah, organisasi internal kampus. Masing- masing memperkenalkan peran mereka dalam mengisi kegiatan non akademik Prodi Pendidikan Sejarah.

Acara terkahir diambil alih oleh Ka Prodi Pendidikan Sejarah Bustan SPd MPd. Bustan menyampakan materi berupa struktur mata kuliah. Tidak hanya memberi materi terkait perkuliahan, materi penguatan intelektual dan spritual juga disampaikan sebagai gambaran dalam menjalani perkuliahan kelak.

“Selamat bergabung bersama Prodi Pendidikan Sejarah untuk mahasiswa pendidikan sejarah FISH UNM,” ucapnya.