Raih Peringkat Pertama Best Poster, Rektor Apresiasi Tim Tracer Study CDC UNM

UNM
Tim Tracer Study UNM meraih peringkat pertama best poster,

MAKASSAR, LINES.id – Tim Tracer Study Career Development Center (CDC) Universitas Negeri Makassar (UNM) mendapatkan penghargaan pada Seminar Hasil Hibah Program Fasilitasi Tracer Study Kemdikbudristek sebagai peringkat pertama Best Poster. Jumlah perguruan tinggi yang mendapatkan juara ada 5, dan UNM mendapatkan peringkat 1 dari 258 perguruan tinggi negeri ataupun swasta nasional yang mendapatkan hibah ini.

Tracer Study atau yang dikenal dengan penelusuran alumni merupakan sebuah studi untuk melihat outcome dari pelaksanaan pembelajaran di perguruan tinggi yang meliputi keadaan ketika kuliah, masa transisi hingga mendapatkan pekerjaan, keadaan saat ini, keselarasan horizontal, keselarasan vertikal, hingga kesenjangan kompetensi yang dimiliki lulusan dan yang dibutuhkan di dunia usaha maupun dunia industri.

Pada kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 7 Desember 2021 di Grand Hyatt Bali Hotel tersebut, koordinator divisi tracer study CDC UNM yakni Bobby Poerwanto SPd MSi mempresentasikan hasil tracer study yang dilakukan oleh CDC UNM.

Baca juga: LP2M UNM Menerima Kunjungan Silaturahim LP2M UM

Dalam kesempatan itu juga, Bobby Poerwanto menyampaikan bagaimana usaha dari UNM untuk mendapatkan poin maksimal dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 Perguruan Tinggi yaitu prosentase jumlah lulusan S1/Diploma yang mendapatkan pekerjaan layak, lanjut studi dan berwirausaha.

Kegiatan seminar hasil ini juga dirangkaikan dengan Internasional Seminar on Tracer Study dengan para pemateri dari luar negeri yang telah banyak melakukan riset tentang tracer study.

Atas raihan tersebut, Prof Dr Sukardi Weda, yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM merasa bangga dan bersyukur. Dengan prestasi gemilang tersebut, Rektor UNM Prof Dr Ir H Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng mengapresiasi dan merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh tim CDC UNM.