SMP-SMA Buqatun Mubarakah Borong Juara Bahasa Arab Nasional

  • Bagikan
SMA Buqatun Mubarakah
SMP-SMA Buqatun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar memborong juara dalam lomba Kombanas, Sabtu (25/9/2021)

MAKASSAR, LINES.id – Santri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar, memborong Juara 1 dan Juara 2 Lomba Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual dengan masing-masing kategori, SMP Negeri/swasta dan SMA Swasta, pada 18 September 2021 dan diumumkan pada 25 September 2021.

Untuk kategori SMP, santri-santriyah dari SMP Buq’atun Mubarakah Pesantren Darul Aman Gombara Saffanah Juara 1 dan Muhammad Haeril Juara 2.

Adapun kategori SMA, Andi Nur Adnin Juara 1 dan Akbar Fadila Juara 2.

Kepala Lembaga Bahasa Darul Aman Gombara Aminuddin Lc LLB (Hons) mengatakan yang didapatkan santri-santriyah berkat kerja sama dan arahan oleh semua pihak baik direktur, kepala sekolah SMP dan SMA Buq’atun Mubarakah itu sendiri, serta tak lepas dari bimbingan guru pendamping.

Baca juga: BBPOM Makassar Gelar Lomba Konten Pangan Aman, SMP Plus Budi Utomo Makassar Raih Penghargaan Video Terbanyak

“Berkat dukungan dari stakeholder tiap tingkatan sekolah dan kesungguhuhan santri-santriyah kita, serta arahan guru pembimbingnya, alhamdulilah keluar menjadi juara di tingkat kota dan tingkat provinsi. Semoga dapat meraih juara kembali di tingkat nasional oktober mendatang,” ungkap Aminuddin Lc.

Ini pertanda bahwa pembinaan bahasa di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara mengalami kemajuan, dengan demikian, prestasi ini menjadi motivasi bagi yang lainnya, bukan hanya di lingkup Pondok Pesantren Darul Aman Gombara tapi juga pada pondok-pondok Pesantren, Madrasah-Madrasah dan sekolah-sekolah yang mengajarkan Bahasa Arab.

Sebagaimana diketahui bahwa lomba kombanas virtual ke-4 ini diadakah oleh F-MGMP Bahasa Arab Indonesia diikuti oleh sekolah-sekolah sesuai kategori Baik SMAN, SMAS, MAN, MA Swasta, SMK, SMPN, SMPS, MTs Negeri dan swasta serta SD tingkat provinsi. (Abuaidil/LINES)

  • Bagikan