Aplikasikan Ilmu, Remaja LDII Semin Ikuti Lomba Peramutan Jenazah

LDII Semin
Lomba peramutan jenazah PC LDII Semin

SEMIN, LINES.id – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Semin mengadakan lomba peramutan jenazah usia remaja, Minggu (28/2/2021). Bertempat di Masjid Al-Huda, Tukluk, Semin, Gunungkidul, lomba diikuti remaja LDII dari perwakilan enam PAC.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu sekaligus mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh ketika mengaji, serta meningkatkan kerukunan dan kekompakan generus LDII Semin. Perlombaan dimulai dari memandikan, membungkus dengan kain kafan, mensalati hingga proses penguburan.

Baca juga: Hadiri Pengukuhan Pengurus LDII Keerom, Ini Pesan Kaban Kesbangpol dan MUI

Baca juga: Remaja LDII Sleman Kerja Sama Sako SPN Manfaatkan Limbah Rumah Tangga

 

Adapun pemenang diraih oleh PAC LDII Semin 2 dan PAC LDII Widoro. “Kesemangatan peserta diluar ekspektasi panitia penyelenggara. Menang adalah bonus, ilmu dan pengalaman serta kekompakan antar remaja LDII adalah poin terpenting,” ujar zaini selaku ketua panitia.

Sementara itu, Dewan Penasihat PC LDII Semin Sehadi mengatakan, selain bentuk dari proses mencari ilmu di masa muda, diharapkan ketika di lingkungan rumah masing-masing remaja ada kematian mereka bisa ikut andil dalam proses peramutan. “Hikmah yang dapat diambil dari kegiatan meramut jenazah adalah mengingatkan kita pada kematian dan suatu saat kita yang akan di posisi mayat untuk diramut,” kata Sehadi.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.