LDII Gagas ‘Gowes and Go Green Anak Sangurejo’, Tanamkan Hidup Sehat dan Cinta Lingkungan

Gowes LDII
'Gowes and Go Green Anak Sangurejo' disingkat GAS adalah kegiatan yang digagas PAC LDII Donokerto.

SLEMAN, LINES.id – Olahraga yang sedang naik daun di masa new normal saat ini adalah bersepeda. Bersepeda kini digemari mulai usia anak-anak hingga dewasa.

Olahraga bersepeda pun bisa dirangkaikan dengan kegiatan cinta lingkungan. Sebagaimana yang dilakukan Remaja Masjid Al Ikhlas dan Al Huda binaan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Donokerto, Turi, Sleman.

‘Gowes and Go Green Anak Sangurejo’ (GAS) digagas untuk mengenalkan anak-anak tentang cinta alam dan menanamkan kebiasaan hidup bersih dan sehat.




Baca juga: Selain Aktif Mengaji, Warga LDII Tanahlaut Jaga Kesehatan dengan Gowes Bareng

Baca juga: Kreuz, Sepeda ‘Brompton’ Karya Anak Bangsa Kebanjiran Pesanan

 

“Selain itu Gowes untuk menambah kerukunan, kekompakan dan rasa persaudaraan antar anak-anak, remaja LDII dan warga sekitar,” ucap Bayu selaku ketua pantia kegiatan GAS.

Gowes LDII
Peserta GAS yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan warga sekitar, Sabtu (30/6/2020)

GAS kali ini mengangkat tema “Indahnya Kebersihan, Kalau Tidak Kita Siapa Lagi?” dihadiri kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari anak-anak, remaja LDII dan warga sekitar, Sabtu (27/6/2020).

Rute yang dilalui antara lain Embung Kaliaji–Dusun Garongan–Dusun Projayan–Dusun Kenteng- Embung Kaliaji. Ketua RT Sangurejo H Suharja turut berpartisipasi dalam kegiatas GAS.




Baca juga: Pengurus LDII Sulsel Berkunjung ke Ponpes Binaan Ketua MUI Sidrap

Baca juga: LDII Sosialisasi UU Pesantren, Kakanwil Kemenag Jatim: Pesantren adalah Indices Culture of Indonesia

 

“Dengan adanya penghijauan tentu menjadikan lingkungan hidup kita lebih sehat, sehingga mengurangi peluang terpapar penyakit. Go Green menjadikan lingkungan hidup sehat dan mendorong anak-anak untuk cinta alam,” ungkap H Suharja kepada peserta GAS.

Sesuai dengan namanya, olahraga bersepeda (Gowes) juga dilakukan penanaman 100 pohon sebagai langkah Go Green.

Kegiatan diawali dengan penyerahan tanaman secara simbolis dari panitia kepada ketua PAC LDII Donokerto dan diikuti penanaman pohon oleh semua peserta.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.