Kerja Bakti Nasional LDII Dilakukan Serentak se-Kecamatan di Kabupaten Luwu

kerja bakti nasional ldii
DPD LDII Kabupaten Luwu menggelar kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan serentak secara nasional di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu.

LUWU, LINES.id – DPD LDII Kabupaten Luwu menggelar kegiatan Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri yang dilaksanakan secara serentak di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam pembangunan daerah dan meningkatkan nasionalisme.

Acara diikuti oleh warga LDII dan Forkopimcam setiap kecamatan yang menjadi tempat kegiatan. Warga LDII begitu antusias dalam kegiatan kerja bersama bakti untuk negeri, Jumat (4/8/2023).

Salah satu kecamatan yang menjadi tuan rumah acara ini adalah Kecamatan Belopa Utara. Di sini, warga LDII dan masyarakat setempat bekerja sama membersihkan dan merapikan lingkungan sekitar terminal lama, masjid raya, serta Pasar Lama Belopa. Termasuk membersihkan selokan dan menambah timbunan jalan yang sering tergenang air akibat jalan sudah rusak.

Baca juga: Lurah Tumampua Apresiasi Kerja Bakti Nasional LDII Pangkajene, Pangkep

Selain itu, juga dilakukan kegiatan pembagian bendera merah putih bagi masyarakat sekitar pasar lama dan pengguna jalan lainnya.

Tidak hanya di Kecamatan Belopa Utara, acara ini juga dilaksanakan di beberapa kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Kamanre, Kecamatan Larompong Selatan, Kecamatan Bupon, Kecamatan Bua, dan Kecamatan Lamasi. Setiap kecamatan memiliki kegiatan yang hampir sama.

Di Kecamatan Kamanre, misalnya, dilakukan kegiatan membersihkan lapangan serta pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu. Sedangkan di Kecamatan Larompong Selatan, warga LDII dan masyarakat setempat bekerja sama dalam melakukan penambahan material di tanggul bibir Pantai Batulotong.

Ketua DPD LDII Kabupaten Luwu, H Muchlisin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota LDII dan Forkopimcam Belopa Utara, Kamanre, Larompong yang telah berpartisipasi aktif dalam acara ini. Ia menekankan pentingnya semangat gotong royong yang berkesinambungan dan kerja sama dalam membangun dan memajukan daerah.

Baca juga: LDII Kecamatan Tarik, Sidoarjo Kerja Bakti Bersama Warga Desa Kramat Temenenggung

“Acara kerja bersama bakti untuk negeri ini tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga menjadi momen penting dalam mensinergikan program pemerintah dengan LDII Luwu,” katanya.

H Muchlisin berharap, dengan kegiatan bakti sosial yang diadakan secara serentak di berbagai kecamatan, dapat menciptakan perubahan positif dan menginspirasi masyarakat untuk ikut berperan serta dalam pembangunan daerah.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.