Satria Tunggal Sambangi Persinas ASAD Manokwari, Lakukan Latihan Bersama

satria tunggal
Latihan bersama pergurua Persinas ASAD dan Satria Tunggal sebagai jalinan silaturahim, Sabtu (11/3/2023).

MANOKWARI, LINES.id – Bertempat di halaman Masjid Al-Mubarok Manokwari yang juga merupakan pusat pelatihan Persinas ASAD Manokwari dilakukan latihan bersama antara Perguruan Satria Tunggal dan Persinas ASAD Manokwari, Sabtu (11/3/2023).

Silaturahim pendekar ini mempunyai tujuan mulia untuk menjalin persaudaraan antar pesilat yang dibangun sejak usia dini, sebagaimana motto Persinas ASAD, Dengan Aman untuk Selamat dengan Ampuh untuk Damai, Berjiwa Besar jadi Pendekar, Berbudi Luhur Nasehat Leluhur.

Baca juga: Pengcam PERSINAS ASAD Turi: Karakter Pesilat Merupakan Sikap Ksatria

Agus Hendro Budianto SKep Ns Ketua Korwil Satria Tunggal Papua Barat berharap dengan silaturahim antara Persinas ASAD dan Satria Tunggal dapat meningkatkan persaudaraan, bisa tumbuh bersama karena Persinas ASAD adalah salah satu perguruan silat terbesar di Indonesia. “Ke depan agar momen seperti ini dapat dipertahankan demi kemajuan persilatan khususnya Manokwari dan umumnya di Papua Barat agar dapat mengejar ketertinggalan kami dengan daerah lain,” katanya.

Sementara itu sebagai tuan rumah, Persinas ASAD mengajak secara bersama-sama mempraktekan jurus tunggal baku IPSI yang dipandu oleh Muhammad Fahmi Asad. “Ke depan dharapkan akan ada kunjungan balasan pada padepokan Satria Tunggal,” katanya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.