Anggota Senkom Klaten Jadi Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT RI Ke-77 di Pedan

senkom klaten
Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten menjadi komandan upacara penurunan bendera merah putih HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) sore.

KLATEN, LINES.id – Salah satu personel Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Sri Widodo berhasil menjalankan tugas sebagai Komandan Upacara Penurunan Bendera merah putih HUT RI ke-77 yang dilaksanakan hari ini, Rabu (17/8/2022) pukul 15.30 WIB di Lapangan Etan Ndeso, Dk Karang Tanon, Kelurahan Troketon, Kecamatan Pedan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Sunaryo Kepala Desa Troketon dan petugas Paskibraka dari Kepemudaan Krido Kawulo Mudo Sinar Bhakti.

Turut hadir dalam upacara penurunan bendera ini Ketua RW 12 Sri Widodo, Ketua RT 27/12 Dwi Wiyono, Ketua RT 28/12 Sri Sarwono, Ketua RT 29/12 Poniman, Ketua Dukuh Mawardi, Ketua Takmir Masjid Sumino SSos dan Kelompok Paduan Suara Ibu-ibu PKK RW 12 Troketon beserta warga Karang Tanon, Desa Troketon.

Sri Widodo mengaku bangga bisa menjadi Komandan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke-73 di Karang Tanon. Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten ini mengaku bahwa ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan keluarganya serta bagi Ormas Senkom Mitra Polri.

Baca juga: Sambut HUT RI ke-77, Senkom Mitra Polri Ikuti Donor PMI Manokwari

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah saya bisa menunaikan tugas sebagai Komandan Upacara sore hari ini, dan ini adalah suatu kebanggaan dan momen yang sangat spesial bagi saya dan Keluarga Besar Senkom Mitra Polri,” ungkap Sri Widodo.

Sementara itu, Sunaryo Kepala Desa Troketon dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 ini telah mereprentasikan nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika demi menjadikan Desa Troketon yang maju dan sejahtera.

“Saya harapkan agar ASN dan seluruh Perangkat Desa Troketon supaya senantiasa bersinergi, bersatu padu dan berdampingan untuk melayani masyarakat Troketon yang maju dan sejahtera,” tutup Sunaryo. (Rizal PM/LINES)