Bantu Sesama, LDII Mimika Bagikan Ratusan Pakaian Layak Pakai

LDII Mimika
DPD LDII Mimika menggelar agenda rutin pembagian pakaian layak pakai, Minggu (17/4/2022)

TIMIKA, LINES.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika mengadakan agenda rutin tahunan yaitu pembagian baju layak pakai atau pakaian barokah. Pembagian baju layak pakai bertempat di Gedung Serbaguna LDII, Jalan Hasanuddin, Timika, Papua, Minggu (17/4/2022).

Ketua panitia Kusmentri mengutarakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan LDII dengan tujuan saling membantu antar masyarakat sekitar. “Ini adalah baju layak pakai (masih baru) yang dikumpulkan dari sedekah warga LDII Kabupaten mimika. Jumlah pakaian mencapai 500 potong terdiri dari pakaian laki laki, perempuan dan anak-anak,” kata Kusmentri.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Mimika La Ode Muhammad Norris Ashara SS mengatakan LDII Mimika mendorong warganya untuk mengumpulkan pakaian layak pakai sejak satu minggu yang lalu, “Pada hari ini Minggu, 17 April kita dapat menyalurkannya kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca juga: LDII Hadiri Safari Ramadan Pemda dan Ormas Islam Manokwari

Menurutnya, kegiatan ini sudah dilakukan oleh Kusmentri dan timnya dari tahun ke tahun. Adapun teknis pembagian, kata Norris, dipisahkan terlebih dahulu jenis pakaiannya, seperti baju atasan, bawahan, dan lainnya. Setelah itu, dalam waktu satu minggu, dari panitia menyampaikan kepada warga LDII bahwa akan dilaksanakan pembagian pakaian layak pakai.

“Kegiatan seperti ini dalam rangka membantu warga sekitar dan meringankan beban sesama. Alhamdulillah saya mengapresiasi, program ini juga bagian dari kontribusi LDII dalam rangka meningkatkankan ekonomi warga sekitar, sehingga mereka merasa senang dalam menghadapi lebaran,” kata Norris.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.