LDII Hadiri Safari Ramadan Pemda dan Ormas Islam Manokwari

Safari Ramadan
LDII menghadiri undangan safari Ramadan Pemda dan ormas Islam Kabupaten Manokwari, Senin (18/4/2022)

MANOKWARI, LINES.id – Bupati Manokwari Hermus Indou SIP MH dan Wakil Bupati Drs Edi Budoyo memimpin tim safari Ramadan 1443 H/2022 M yang dipusatkan di Masjid Nurul Hasanah Fanindi Manokwari, Senin (18/4/2022).

Safari Ramadan Pemda Manokwari dan ormas Islam ini diikuti pula oleh Drs H Rustan Efendi, H Khumaidi, Haryanto Ombesapu SH, H. Jaka Mulyanta, H Mansur SSos, Dr Alwan Remosan, H Agus Irawan SE selaku perwakilan OPD Pemda Manokwari.

Juga tokoh ormas di antaranya Drs Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat, H Baharudin Sabolla Ketua MUI Manokwari, H Abdul Rohim Ketua PHBI Manokwari, Soleman Paputungan SPd Ketua LDII Manokwari, Ust. Zaenal Hasanudin Ketua DMI Manokwari, H Ahmad Gunawan SE SH Takmir Masjid Nurul Hasanah dan H Khumaidi Takmir Masjiid Al-Mubarok LDII serta tokoh-tokoh umat muslim lainnya.

Baca juga: Ramaikan Turnamen Tenis Meja Muslim, PTM Al-Mubarok LDII Siap Rebut Juara

Hermus Indou dalam sambutannya mengajak seluruh umat untuk mengucapkan rasa syukur yang mendalam karena sudah terlepas dari pandemi Covid-19 yang hampir 2 tahun lebih melanda Kabupaten Manokwari.

Selain itu Hermus Indou mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan penghormatan terhadap umat muslim pada bulan Ramadan ini, “Karena menjadi komponen yang telah membuat karya dan kontribusi nyata terhadap hadirnya Kitab Injil bagi saudara-saudara kita yang beragama nasrani di Tanah Papua. Ini semua tak lepas berkat peran dan bantuan dari Sultan Tidore pada saat itu,” ujarnya.

Selain itu transpormasi pembangunan di Papua selama ini dibangun oleh semua komponen bangsa termasuk umat Islam, untuk itu Hermus Indou berharap semoga Ramadan bisa menjadi perekat pemersatu bangsa.

Baca juga: Jelang Tahun Politik, Ketum DPP LDII Ingatkan Dewasa dalam Berdemokrasi

Sementara itu, Soleman Paputungan Ketua DPD LDII Manokwari berharap kegiatan safari Ramadan ini menjadi ajang silaturahim antar sesama komponen anak bangsa untuk bersama-sama mendukung program-program pemerintah. “Ke depan masjid-masjid dalam lingkup DPD LDII Manokwari juga bisa mendapatkan jadwal safari Ramadan seperti ini, sesuai motto Bapak Bupati, Semua untuk Manokwari, Manokwari untuk Semua,” harapnya di mana lokasi safari Ramadan berjarak kurang dari 100 m dengan masjid Al-Mubarok LDII.

Sementara itu H Abdul Rohim Ketua PHBI Manokwari dalam tausiah pengantar berbuka puasa mengingatkan bahwa Ramadan adalah bulan penuh rahmat untuk itu supaya ibadah-ibadah pada bulan Ramadan ini harus terus ditingkatkan. “Jangan lupa untuk membayar zakat, karena zakat adalah penyempurna sebagaimana perangko yang menjadi sah ketika kita akan mengirim surat,” ingatnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.