LDII Hadiri Rakor MUI Pasangkayu, Bahas Persiapan Ramadan

LDII
Wakil Ketua DPD Pasangkayu menghadiri rapat koordinasi MUI Kabupaten Pasangkayu, Rabu (23/3/2022)

PASANGKAYU, LINES.id – DPD LDII Kabupaten Pasangkayu dalam hal ini diwakili wakil ketua Ust. Samsuri menghadiri rapat koordinasi pengurus MUI Kabupaten Pasangkayu, Rabu (23/3/2022). Rapat koordinasi dihadiri pimpinan ormas Islam dan pengurus masjid se-Kabupaten Pasangkayu yang bertempat di aula gedung komplek DDI Pasangkayu.

Dibuka Ketua MUI Kabupaten Pasangkayu DR H Maslim Halimin SAg MA, pihaknya menyampaikan bahwa pelaksanaan salat jumat kembali ke hukum asal azimah yaitu merapatkan dan meluruskan saf (barisan). “Umat Islam wajib melaksanakan ibadah jumat dan boleh menyelenggarakan aktivitas ibadah yang melibatkan banyak orang, seperti salat 5 waktu, salat tarawih, dan salat ied di masjid atau tempat umum lainnya,” jelasnya.

Baca juga: Sikapi Tren Berpakaian, LDII Gowa Gelar Seminar Bidadari Surga

Selain itu, lanjut Maslim, menghadiri pengajian umum dan majelis taklim juga diperbolehkan dengan tetap menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19. Petunjuk ini sesuai dengan Fatwa MUI Nomor: Kep-28/DP-MUI/III/2022.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kabupaten Pasangkayu Bunaim SAg MPd berpesan selama persiapan menghadapi bulan ramadan setiap umat Islam supaya memiliki pandangan yang sama. “Ini tahun ke-3 akan kita lewati masa pandemi, terkait ceramah agama kami mempersilahkan pengurus masjid berkoordinasi dengan mubaligh mubaligh sekitar untuk mengisi ceramah agama dengan membuat jadwal dan tema dalam ceramah dan melaporkannya kepada kami,” ucapnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.