Hadiri Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham Sulbar, Ombudsman: WBK dan WBBM Itu Bonus

Ombudsman Sulbar
Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja, Rabu (19/1/2022).

MAMUJU, LINES.id – Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, Lukman Umar hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Tahun 2022, Rabu (19/1/2022).

Anwar Selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menyampaikan bahwa Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona integritas adalah momentum untuk membentuk komitmen jajaran Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pengabdian serta loyalitas kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap agar seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk berjanji akan memberikan yang terbaik pada negeri ini, terhindar dari semua bentuk penyimpangan dan korupsi. Demikian halnya dengan jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat,” terangnya.

Baca juga: Raih Predikat Tinggi, Ombudsman Beri Penghargaan kepada Lima Kabupaten di Sulbar

Sedangkan, Kepala Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar menyampaikan rasa terima kasih karena selalu melibatkan Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham.

“Saya berdiri di sini kali keempat, sudah empat tahun saya memantau kegiatan Kemenkumham ini, saya menyampaikan rasa terima kasih karena Kemenkumham selalu meminta masukkan dari Ombudsman terutama kaitannya dengan pengawasan pelayanan publik,” ujar Lukman Umar.

Merujuk kepada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, bahwa pelaksana dilarang melanggar asas penyelenggaraan pelayanan publik. Sehingga setiap penyelenggara pelayanan publik, harus memperhatikan asas-asas itu.

Baca juga: Ombudsman Sulbar Serahkan Hasil Kajian DTKS ke Pemda Mamuju Tengah

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah ikhtiar atau niat kita untuk memperbaiki pelayanan menuju zona integritas menuju WBK/WBBM. Satu persyaratan dari ikhtiar adalah kita berusaha, adapun hasilnya itu adalah bonus,” tutup Lukman.