LDII Papua Barat Apresiasi Penyelenggaraan PON Papua XX 2021

  • Bagikan
LDII Papua Barat
Ketua DPW LDII Papua Barat Drs Suroto.

PAPUA BARAT, LINES.id – Gelaran PON Papua XX 2021 telah usai. Pagelaran yang dihelat di bumi cenderawasih ini adalah perhelatan olahraga terbesar dan terhebat sepanjang masa karena dilaksanakan di stadion-stadion berstandar Internasional yang jarak satu venue dan yang lain sangat berjauhan serta dilaksanakan di masa pandemi, dimana protokoler kesehatan menjadi syarat utama.

Bagi warga LDII penyelenggaraan PON kali ini juga sangat luar biasa, salah satunya adalah karena pada cabang olahraga pencak silat, terdapat 22 atlet Persinas ASAD yang merupakan binaan LDII bertanding untuk membela pengurus IPSI provinsinya masing-masing dan juga di beberapa cabor seperti panahan dll.

Untuk Persinas ASAD kali ini menunjukan prestasi yang luar biasa karena menjadi juara umum perguruan. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa, maka tidaklah berlebihan apabila wakil Ketua Umum IPSI Dr Muhammad Taufik dalam Munas dan Rakornas Persinas ASAD tahun 2020 menyebutkan bahwa Persinas ASAD itu perguruan baru tetapi sudah mempunyai prestasi yang luar biasa.

Ia mengibaratkan armada bus yang baru mesin dan casingnya bagus sehingga dapat menyalip bus lain yang sudah lama berdiri. “Ini semua adalah buah hasil melaksanakan disiplin dan kerja keras yang hasilnya bisa mengharumkan nama daerah yang dibelanya dan tentunya nama perguruan,” ungkapnya.

Baca juga: LDII Nabire gelar Pembinaan Remaja Unik dan Usman di Pante Marimoi

Bagi atlet Persinas ASAD yang tergabung dalam Kontingen Provinsi Papua yang meraih medali emas akan mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari Lukas Enembe Gubernur Papua yang jumlahnya sangat fantastik yaitu untuk satu medali emas akan mendapatkan satu milyard rupiah. Bagi atlet mahasiswa UNS Khoirul Mustakim yang mewakili kontingen Jawa Tengah juga mendapatkan emas maka beasiswa S2 dan S3 menjadi miliknya, begitu juga atlet-atlet provinsi lain. Semoga ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk tetap bersemangat dalam terus berlatih.

Drs Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada seluruh pemerintah daerah dan masyarakyat Papua yang telah sukses dalam penyelenggaraan PON Papua XX 2021 sebagai tuan rumah. Ia berharap venue-venue olahraga yang berstandar internasional tersebut dapat tetap digunakan untuk menunjang prestasi olahraga di tingkat nasional maupun internasional dan sesuai harapan Pemerintah Daerah Papua yang akan menjadikan Provinsi Papua sebagai provinsi olahraga.

  • Bagikan