Peduli Korban Kebakaran, LDII Manokwari Buka Posko dan Salurkan Bantuan

  • Bagikan
LDII Manokwari
DPD LDII Kabupaten Manokwari menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran, Sabtu (2/10/2021)

MANOKWARI, LINES.id – Kobaran api dalam waktu sekejap melahap habis perkampungan nelayan yang terbuat dari bahan kayu yang terletak di Kelurahan Padarni Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat sekitar pukul 11.30 wit, Kamis (30/9/2021).

Peristiwa tersebut mengakibatkan banyak warga kehilangan rumah tinggal dan harta benda. Data sementara warga yang menjadi korban bencana kebakaran per tanggal 30 September 2021 adalah sebanyak 1.882 jiwa yang tersebar di 4 RT. Sebanyak 265 rumah warga terbakar dan 1 masjid juga ikut terbakar.

Menyikapi kondisi tersebut, DPD LDII Kabupaten Manokwari telah membuka posko donasi bantuan pada Jumat (1/10/2021). Bantuan langsung disalurkan sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap warga yang mengalami bencana kebakaran.

Baca juga: Terima Audiensi, Kapolres Tulang Bawang Siap Jadi Fasilitator Vaksinasi Massal Warga LDII

Ketua DPD LDII Manokwari Soleman Paputungan SPd dan Sekretaris Hendri Saputra Irnawan ST MLing memimpin langsung untuk menyalurkan bantuan warga LDII dan simpatisan pada posko BPBD Manokwari sebagai tempat pelayanan korban bencana kebakaran dan dapur umum.

Menurut Soleman Paputungan, bantuan yang diserahkan warga LDII berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji dan air mineral. “Semoga dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

  • Bagikan