Buka Musprov IV, Ketua IPSI: Banyak Atlet Persinas ASAD Harumkan Nama Sulteng

Musprov Persinas ASAD Sulteng
Ketua IPSI Sulawesi Tengah membuka Musprov IV Persinas ASAD Sulteng, Minggu (23/5/2021)

PALU, LINES.id – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-4 Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) digelar di Padepokan Persinas ASAD Kota Palu, Jalan Dewi Sartika IV, Palu, Minggu (23/5/2021).

Musprov dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulteng yang juga selaku Bupati Sigi Muhamad Irwan SSos MSi. Kedatangan Ketua IPSI Sulteng bersama rombongan disambut dengan iring-iringan seni asli Persinas ASAD.

Musprov Persinas ASAD Sulteng
Ketua IPSI Sulteng Muhamad Irwan SSos MSi

Dalam sambutannya, ia mengaku bahwa Persinas ASAD di sulawesi tengah telah ada semenjak ia duduk di bangku SMP, “Selama ini Persinas ASAD saya saksikan sangat baik dan perguruan ini sudah lama sekali di sulawesi tengah, sehingga banyak atlet-atlet berprestasi Persinas ASAD yang mengharumkan nama daerah,” kata Irwan.

Muhamad Irwan berharap agar Persinas ASAD dapat menghasilkan keputusan Musprov terbaik yang bisa memajukan sulawesi tengah.

Sumbangsih Persinas ASAD Sulteng

Sementara itu, Ketua Persinas ASAD Sulteng, Kompol Dwi Hari Harsono SH mengatakan bahwa Musprov IV ini dilaksanakan terkait pergantian kepengurusan provinsi dan program jangka panjang lima tahun ke depan.

Baca juga: Jelang Musprov IV, PP Persinas ASAD Sulteng Jalin Silaturahmi ke Pejabat Daerah

Baca juga: Pengurus Persinas ASAD Kota Jayapura Periode 2021-2026 Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua Pengprov

 

“Saya harap kepada seluruh pengurus yang hadir disini bisa menyampaikan aspirasinya, sebab Musprov ini digelar secara terbuka dan kita berharap ke depanya kita sama-sama bisa memberikan yang terbaik bagi Persinas ASAD khususnya di sulawesi tengah,” ujar Dwi.

Persinas ASAD Sulteng dalam kiprahnya telah memberikan banyak sumbangsih bagi sulawesi tengah, baik di tingkat regional maupun tingkat nasional, lebih dari puluhan atlet Persinas ASAD telah membawa nama Sulteng menuju tingkat nasional.

Musporv IV berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, beberapa tempat cuci tangan dan handsanitizer telah disediakan oleh panitia Musprov.

Sekretaris Komite Persinas ASAD Sulteng, Yudi Rahman menyebutkan bahwa kegiatan diikuti secara daring dan luring, adapun peserta luring berjumlah 35 orang yang bertempat di studio utama sementara 8 titik lainnya diikuti secara daring dari masing-masing kabupaten.

Hadir dalam Musprov IV Ketua IPSI Sulteng, Ketua Pengurus Besar Persinas ASAD H Deni Rahmad Banani ST, Sekretaris Persinas ASAD Weda Hendragiri SPd.(ZFR/LINES)