Pulihkan Perekonomian, Bekali Masyarakat dengan Keterampilan

  • Bagikan
Workshop Ketahanan Keluarga

DEMAK, LINES – Sebanyak 30 orang anggota kelompok jaring pengaman ekonomi (JPE) mengikuti pelatihan kewirausahaan membuat sabun rumah tangga ramah lingkungan. Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2PA) Kabupaten Demak di aula dinas setempat, Senin (26/4/2021).

Apresiasi disampaikan Wakil Bupati Demak Joko Sutanto atas upaya Dinsos P2PA dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat Demak akibat pandemi. Sehingga, diharapkan bisa mengurangi pengangguran dan menekan angka kemiskinan di Kabupaten Demak.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi di Jateng, Mahasiswa KKN UGM Gelar Webinar Bersama Ganjar Pranowo

 

“Modal keahlian saat ini sangat penting. Karena dengan memiliki keahlian dan keterampilan dapat menjadi modal berwirausaha,” ungkap wabup saat membuka pelatihan tersebut.

Wabup berharap, peserta pelatihan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh, sehingga dapat menambahkan keahlian dan membuka lapangan kerja baru.

Kepala Dinsos P2PA Kabupaten Demak Eko Pringgolaksito menyampaikan, pelatihan digelar untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan yang responsif gender di Kabupaten Demak.

“Hal ini sejalan dengan program yang ada pada Dinsos P2PA, yaitu peningkatan kualitas keluarga dalam mewujudkan kesetaraan gender dan hak anak dengan sub kegiatan workshop ketahanan keluarga,” jelas Eko.

  • Bagikan