Tak Perlu Kirim Dokumen Manual, Dikbud Sulteng Sosialisasikan E-kepegawaian

  • Bagikan
E-kepegawaian
Sosialisasi E-kepegawaian oleh Dikbud Sulteng, Kamis (8/4/2021)

PALU, LINES.id – Aplikasi E-kepegawaian para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak perlu datang jauh-jauh dari kabupaten ke kota untuk mengirimkan dokumen secara manual. Hal itu disampaikan Koordinator Pusdapendik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng) Much Chusni CH SE.

Dikbud Sulteng menggelar sosialisasi E-kepegawaian, layanan sistem berbasis aplikasi dan web untuk ASN di Sulteng. Acara ini dihadiri oleh seluruh cabang dinas wilayah provinsi Sulteng, di Hotel Wisata, Kamis (8/4/2021).

“Jadi para ASN cukup mendaftar di website dengan mengupload seluruh datanya, lalu dishare ke cabang dinas maka secara otomatis data tersebut akan terverifikasi di Dikbud Sulteng, cukup isi data dari daerah masing-masing,” jelas Chusni.

Aplikasi ini nantinya akan diperuntukan bagi ASN di tingkat SMA, SMK, dan SLB. Namun bila ada ASN yang mengabdi di sekolah swasta tentu menjadi kewajiban dalam mengisi biodata pada aplikasi E-kepegawaian.

Ditahun 2020 aplikasi ini telah launching, dan saat ini telah digunakan lebih dari 3.000 ASN di Sulteng, Chusni menjelaskan masih ada 4.000 ASN di Sulteng yang belum update data pada aplikasi website ini.

Baca juga: Jajaki Kerja Sama Peningkatan Layanan Publik, Bupati Mamuju dan Ombudsman Sulbar Bertemu

Baca juga: Yudisium FT UMI, Dekan: Kejujuran Modal Kesuksesan

 

E-kepegawaian
Peserta sosialisasi E-kepegawaian oleh Dikbud Sulteng, Kamis (8/4/2021)
Aplikasi Inovasi Dikbud Sulteng

Kasubbag Kepegawaian Tasnima SE menjelaskan, bahwa projek aplikasi ini merupakan inovasi dari Dikbud Sulteng untuk memudahkan bagi ASN yang jauh dari Ibu Kota Provinsi (Palu).

“Jadi untuk permohonan pangkat atau berkala wajib lewat aplikasi ini, bila ASN tidak mengisi data lewat aplikasi ini maka kami dari Dikbud tidak akan proses ke BKD, meskipun telah terproses di BKD kami tidak akan memproses untuk perubahan gaji,” ujar Tasnima.

Ia berharap bagi perwakilan cabang dinas wilayah agar segera sosialisasi dan mengurus data kepegawaian ini, sehingga ASN bisa mudah dalam penginputan di cabang dinas masing-masing, “Dalam waktu dekat kami berharap ini bisa berhasil, target tercapai, untuk itu kami minta kerja samanya kepada cabang dinas,” ujarnya.

Sosialisasi ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan, turut hadir pengembang sekaligus pemantau aplikasi website E-kepegawaian, Andipa Batara Putra SKom dan Moh Fathul Bahri SKom.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *