PKL di Kantor Ombudsman Sulbar, Lukman Umar: Terima Kasih SMKN 1 Mamuju

  • Bagikan
SMKN 1 Mamuju
Siswa SMKN 1 Mamuju menerima sertifikat setelah PKL di Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Kamis (8/4/2021)

MAMUJU, LINES.id – Siswa SMK Negeri 1 Mamuju mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat untuk terakhir kalinya dan dilaksanakan penarikan, Kamis (8/4/2021).

PKL merupakan kegiatan yang dilaksanakan dari pihak sekolah yang melibatkan siswa dan siswi khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan dilaksanakan sesuai dengan bidang mereka untuk tujuan pendidikan.

Ayu Saputri sebagai Pembimbing di kantor Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan, “Selama di kantor ini, mereka kami bimbing untuk mengikuti aktivitas yang ada di kantor. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kualitas mereka sebelum kembali ke sekolah lagi,” katanya.

Ayu berharap agar siswa tersebut terus mengembangkan diri agar bisa bersaing di masa yang akan datang.

Baca juga: Sertifikat Tanah Sempat Tertahan Selama 8 Tahun, Adianto: Terima Kasih Ombudsman

Baca juga: Ombudsman Sulbar Berkunjung ke DPM-PTSP Mamuju Tengah, Bahas Rekomendasi Izin Tambang

 

SMKN 1 Mamuju
Siswa SMKN 1 Mamuju selesai melaksanakan PKL di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat.

Sementara itu Lukman Umar Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat dalam sambutannya mangatakan, “Saya juga alumni SMK sehingga saya tau betul tentang kegiatan sperti ini. Program ini banyak berubah namanya, namun substansinya tetap sama untuk mengenalkan kepada mereka tentang dunia kerja yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Lukman juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak SMK Negeri 1 Mamuju karena telah memberikan kepercayaan kepada Ombudsman untuk membina siswa mereka.

Di akhir kegiatan penarikan siswa praktik, Lukman Umar menyerahkan langsung sertifikat dan uang transport kepada siswa dan siswi tersebut. Kemudian disusul dengan penyerahan cenderamata dari guru SMK Negeri 1 Mamuju.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *