LDII Timika Siapkan Generasi Emas Melalui Program Tri Sukses

  • Bagikan

TIMIKA, LINES.id – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Timika Menyelenggarakan Pembinaan anak usia dini dan praremaja (Caberawit) dengan Program Tri Sukses Generasi Penerus (Generus) di mesjid Miftahul Huda. Jalan Hasanuddin Gang Ketapang, No. 9. Rabu 02/9/2019 Sore.

Program Tri Sukses yang dicanangkan LDII yaitu mencetak generasi muda yang memiliki Ilmu dan kepahaman agama, Akhlaqul Karimah dan Kemandirian.

Generasi muda LDII dituntut untuk melaksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT yang tidak bisa di wakilkan kepada siapapun dan ditunda sesaat pun, yaitu beribadah kepada Allah yang berdasarkan Alquran dan Alhadist yang tidak di campuri dengan bid’ah, khurofat, syirik, tahayyul serta murni niatnya yaitu mengharapkan rohmat Allah dan terhindar dari siksa Allah.

LDII membina generasi muda Indonesia agar memiliki karakter, sopan santu, tata krama, dan budi pekerti yang luhur yang menjadi ciri khas bangsa ini. Dengan demikian generasi Indonesia dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkadung dalam Pancasila, sila ke-2, kemanusiaan yang adil dan beradab.

LDII berkomitmen menumbuhkan generasi yang dapat hidup dengan mandiri, tidak tergantung pada orang lain. Cara yang ditempuh, salah satunya ialah dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan.

Sebanyak 54 Generus Tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Kata Timika mengikuti pengajian setiap harinya.
Pengajian Caberawit ini dimulai Pukul 16:00 Wit hingga 17:00 Wit.

Ketua DKM Miftahul Huda H Hasan Mallarangan, Saat di Jumpai di Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Mimika Mengungkapkan bahwa pengajian rutin generasi penerus bertujuan untuk mencetak generasi yang unggul mendatang, sehinga bisa membagun bangsa yang baik.

H Hasan mengatakan “Kegiatan pengajian ini dilaksanakan dua kali dalam sehari, ada yang ikut pengajian sore dan ada yang ikut di pengajian malam setelah sholat magrib.” katanya.

“Kami juga memberikan pasilitas yang baik kepada generasi kami, seperti membelikan alat peraga menulis, buku tulis, Al Quran dan lain sebagainya, tujuan kami agar generasi penerus semangat dalam mencari ilmu.” tambahnya. (Muslimin Rusli/Lines)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *