Milad ke-68, UMI Seleksi 180 Calon Peserta ON-MIPA Tahun 2022

ON-MIPA
UMI menggelar seleksi tingkat UMI Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) 2022 dalam rangka Milad UMI ke-68 tahun.

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar seleksi tingkat UMI Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) 2022 dalam rangka Milad UMI ke-68 tahun di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI, Jumat (17/6/2022).

Seleksi tersebut diikuti oleh 180 calon peserta untuk dapat terpilih 20 orang yang mewakili UMI yang masing-masing 5 utusan dari bidang Matematika, Kimia, Biologi dan Fisika.

Nantinya 20 mahasiswa terbaik akan mengikuti seleksi tahap II tingkat wilayah IX (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara) untuk dapat mengikuti ON-MIPA Tingkat Nasional secara luring di Universitas Brawijaya Malang tanggal 20-24 September 2022.

Astor III bidang Kemahasiswaan UMI Ir Mukti Maruddin ST MT saat memandu kegiatan tersebut mengungkapkan optimistisnya UMI dapat kembali menjadi wakil sulawesi dan meraih hasil positif di Final ON-MIPA 2022 yang diadakan di Universitas Brawijaya Malang.

Baca juga: Pimpinan Bank Mandiri Sulawesi Maluku Silaturahim ke Pimpinan UMI

“Kami akan menyeleksi 180 calon peserta dengan menghadirkan 10 juri yang terdiri dari 4 juri internal UMI dan 6 juri eksternal, semoga dengan 20 mahasiswa terbaik dari seleksi ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi,” ujar dosen tetap FT-UMI tersebut.

Sebelumnya UMI dalam ON-MIPA 2020 berhasil masuk 10 besar dengan Yugni Maula Thahira meraih Medali Perak bidang Biologi.

Nampak hadir memantau seleksi tersebut 4 juri internal UMI yaitu Ir Hj Setyawati Yani MT PhD, Dr Ir H Muhammad Balfas MT, Dr Ir H Mahmuddin MT, dan dr. Syamsul Rijal MKes. Serta Astor III Kemahasiswaan UMI Ir Mukti Maruddin ST MT, Munawir Nasir SE MM Kabid Minat dan Bakat Kemahasiswaan UMI dan Andi Fajar Tahir SH Kepala Biro Kemahasiswaan UMI.