Hari Pertama Masuk Kantor Usai Libur Idul Fitri, UMI Gelar Dzikir, Doa dan Silaturahim

UMI
Rektor UMI Prof Basri Modding saat memberikan sambutan pada gelaran dzikir, doa, dan silaturahim UMI usai libur Idul Fitri, Senin (9/5/2022)

MAKASSAR, LINES.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) resmi kembali mengaktifkan aktivitas akademik-non akademik setelah sepekan lebih libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Di hari pertama masuk, UMI memulai aktivitas dengan “Dzikir, Doa dan Silaturahim” keluarga besar UMI secara online dan offline yang dihadiri dari yayasan, rektorat hingga pimpinan program studi, dosen, serta tenaga kependidikan, Senin (9/5/2022).

Dzikir dan doa merupakan tradisi UMI dalam menyambut atau mensyukuri setiap capaian. Ini dilakukan guna merefleksi apa yang sudah dan akan digapai di kemudian hari.

Kegiatan yang dimulai dengan salat Dhuha berjamaah lalu dilanjutkan dzikir dan doa bersama ini dipandu oleh pimpinan Pesantren Unggulan Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe.

Baca juga: Target Raih Akreditasi Internasional, UMI Lakukan Persiapan Ini

Dalam sambutannya, Rektor UMI Prof Dr Basri Modding mengungkapkan, kegiatan dzikir dan doa merupakan bukti ketundukan manusia terhadap kekuasaan Allah SWT.

“Dengan mengingat dan berdzikir kepada Allah, hati kita akan tenang, artinya kita tidak punya apa-apa. Allah yang maha pencipta apa yang ada di langit dan di bumi,” kata Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu.

“Semua keberhasilan ini tidak ada apa-apanya jika tidak ada Allah SWT. Inilah manfaat dzikir bulanan UMI untuk kembali mengakumulasikan seluruh elemen dan unit yang ada di UMI,” tutup Prof Basri Modding.