Mahasiswa UMI Juara I Lomba Video Edukasi Public Health di Universitas Sriwijaya

  • Bagikan
Mahasiswa UMI
Dua mahasiswi UMI ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Video Edukasi Public Health Student Affair 2021.

MAKASSAR, LINES.id – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengharumkan nama almamater. Dua mahasiswi UMI ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Video Edukasi Public Health Student Affair 2021.

Kegiatan yang digelar oleh Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan, ini dilangsungkan secara online. Even ini menetapkan tim UMI yang diwakili oleh Asriani Muflihah, Fakultas Kesehatan Masyarakat (angkatan 2018) dan Siti Nurlillah Jamaluddin, Fakultas Farmasi (2019) sebagai pemenang.

Dalam keterangan resminya, Siti Nurlillah mengungkapkan, lomba video dengan sistem penilaian berbasis media sosial ini diikuti 14 perguruan tinggi (negeri/swasta) se-Indonesia, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI Gelar Bimtek Inkubasi Usaha

“Lolos masuk ke tahap finalis 5 besar yang dilanjutkan dengan tahap presentasi karya secara online pada tanggal 30 Oktober 2021 dan alhamdulillah, tim UMI lolos menjadi Juara Pertama,” kata Nurlillah.

Sebelum bertanding, mereka mengaku sangat optimis bisa mendapatkan hasil maksimal. Saat berkompetisi, Tim UMI mengangkat tema ‘produktif dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)’ yang diaplikasikan oleh mahasiswa dalam lingkungan kampus.

“Beberapa kali ganti ide dan sempat juga kebingungan konsep apa yang ingin dibawakan, tapi begitu kami jalan-jalan di sekitaran kampus, kami menemukan ide itu,” tuturnya.

  • Bagikan