Kecam Pembakaran Mimbar Masjid Raya, Rektor UMI: Harus Dalami Motif Pelaku

  • Bagikan
UMI
Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding SE MSi

MAKASSAR, LINES.id – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr H Basri Modding SE MSi merespon peristiwa pembakaran mimbar Masjid Raya, Makassar yang terjadi pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Ia menegaskan agar aparat segera menuntaskan peristiwa tersebut dan yang terpenting untuk mendalami motif pelaku melakukan aksi tidak terpuji terpuji tersebut.

“Saya berharap aparat kepolisian/penyidik dapat segera menuntaskan penyelidikan untuk mengungkap motif di balik peristiswa pembakaran mimbar masjid raya. Dan bisa mengungkap otak dibalik peristiwa tersebut kalau ada indikasi kesana,” tegas Prof Basri Modding saat ditemui, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: FP UMI Gelar Kuliah Umum Sektor Pertanian bagi Generasi Milenial

Lebih jauh, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI ini mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan mempercayakan sepenuhnya pihak keamanan yang menangani pembakaran mimbar salah satu ikon rumah ibadah di Makassar tersebut.

“Masyarakat tetap tenang dan tetap menjaga harmonisasi sesama. Intinya kita berharap aparat hukum dapat mengusut tuntas peristiwa pembakaran tersebut,” beber Prof Basri Modding.

  • Bagikan