Berbagi di Bulan Ramadan, Dokter Muda FK UMI Salurkan Bantuan di Panti Asuhan

FK UMI
FK UMI berbagi di bulan ramadan ke beberapa panti asuhan di Kota Makassar, Selasa (4/5/2021)

MAKASSAR, LINES.id – Di bulan ramadan, kebanyakan umat muslim akan lebih aktif meningkatkan amaliah ramadan dengan berbagai bentuk kegiatan positif. Sebagaimana yang dilakukan civitas akademik Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Usai melaksanakan rangkaian Gerakan Energi (GEN) Ramadan Jilid II Tahun 2021, Dewan Mahasiswa Profesi FK UMI menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Selasa (4/5/2021).

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para dokter muda FK UMI dan dosen dalam bentuk paket makanan siap saji dan paket sembako.

Bantuan diberikan di beberapa panti asuhan di Kota Makassar di antaranya Panti Asuhan Putra Amanah, Panti Asuhan Yatim Sejahtera, Panti Asuhan Hidayatullah, dan Panti Asuhan Al Waqiah.

Baca juga: Bisnis Mahasiswa FIK UMI MY_BOUQUETMKS, Lolos Pendanaan KBMI Kemdikbud 2021

Baca juga: Rekonstruksi Padanglampe Karakter Bangsa, Prof Jas Akui Keunggulan UMI dalam Pendidikan Karakter

 

FK UMI
Bantuan juga disalurkan ke masyarakat di Kota Makassar, Selasa (4/5/2021)

Selain pantai asuhan, Dewan Mahasiswa Profesi FK UMI juga menyalurkan bantuan makanan berbuka dan paket sembako di beberapa titik lokasi di ruas jalan Kota Makassar.

Bambang Sukoco SKed selaku Ketua Dewan Mahasiswa Profesi menyebutkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih aktif mahasiswa kedokteran khususnya Dokter Muda FK UMI.

“Kegiatan ini sebagai bentuk berbagi dengan masyarakat sehingga bisa memberikan maslahat di tengah-tengah umat. Dan yang utama agar menjadi sarana untuk membentuk lahirnya dokter-dokter muslim yang care dengan lingkungan dan masyarakatnya,” tandasnya.

Bambang menambahkan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari dukungan dan support dari pimpinan FK UMI.

“Mulai dari ayahanda dekan, ayahanda ibunda wakil-wakil dekan, dan ketua Prodi Profesi Dokter FK UMI,” imbuhnya.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.