MAMUJU, LINES.id – Ombudsman Republik Indonesia sebagai lembaga Negara pengawas penyelanggaraan pelayanan publik mengapresiasi tindakan persuasif yang dilakukan oleh jajaran Polda Sulbar dan Polres Polman dalam penanganan kasus bentrok yang melibatkan warga dan oknum anggota polisi di salah satu objek wisata Polewali Mandar, Rabu (22/01/2020).
Lukman Umar selaku kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat mengapresiasi upaya tanggap Kapolda Sulbar dan Polres Polman dalam menangani permasalahan yang terjadi di Objek Wisata Salupajaan Kabupaten Polewali Mandar, sehingga tidak meluas dan bisa diredam dengan cepat.
“Kami sangat mengapresiasi tindakan persuasif yang sudah ditempuh oleh pihak kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di objek wisata Salupajaan. Sebagai salah satu respon cepat dari kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” kata Lukman.
Peristiwa di objek wisata Salupajaan Ombudsman berharap menjadi bahan evaluasi agar tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang. “Kita harapkan ini adalah kejadian yang terakhir karena seyogyanya kepolisian itu tugasnya untuk melayani masyarakat sebagai bagian dari penyelenggara pelayanan publik,” tutup Lukman.
Follow Berita Lines Indonesia di Google News.
Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.