LDII Manisrenggo Gelar Jalan Sehat ‘Generasi Sehat, Indonesia Hebat’

LDII Manisrenggo
PC LDII Kecamatan Manisrenggo mengadakan jalan sehat bertemakan "Generasi Sehat Indonesia Hebat" pada Minggu (5/11/2023).

KLATEN, LINES.id – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Manisrenggo menggelar jalan sehat yang bertemakan “Generasi Sehat Indonesia Hebat” pada Minggu (5/11/2023). Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia.

Tampak hadir pada acara ini Camat Manisrenggo Slamet SH MSi, Danramil Kapten Infanteri Sukarman, Kapolsek AKP Fajar Damhudi SH, Kepala KUA Abdurrahman Muhammad Bakri SHI, Kepala Desa se-Kecamatan Manisrenggo, tokoh agama, dan serta tokoh masyarakat.

Dari pantauan awak media yang meliput acara di lapangan, para tamu undangan disambut dengan pentas seni PERSINAS ASAD yang diiringi tepuk tangan dari para peserta gerak jalan dan tamu undangan.

Mengawali kegiatan jalan sehat ini, para peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan para tamu undangan, dan dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia Teguh Purwanto SE, sambutan Ketua PC LDII Manisrenggo Sriyono, sambutan Camat Manisrenggo dan doa penutup oleh Pembina PC LDII Manisrenggo Rusgiyanto SAP.

Saat melepas peserta jalan sehat, Camat Manisrenggo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang digelar oleh PC LDII Kecamatan Manisrenggo.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Sulsel Terima Audiensi Penagurus LDII Sulsel

“Saya kenal baik dengan LDII, yang mana setiap mengadakan kegiatan tempatnya senantiasa dalam keadaan bersih, baik saat datang maupun setelah selesai acara. Sehingga ini bisa menjadi contoh bagi kita semuanya dalam menjaga ketertiban, kenyamanan dan kebersihan bersama,” ucap Slamet.

“Semoga jalan sehat yang digagas oleh PC LDII Kecamatan Manisrenggo ini berjalan dengan lancar aman dan kondusif. Aman kegiatannya dan sehat pesertanya,” pungkas Slamet.

Jalan sehat dimulai dari Lapangan Warurangkang Sapen dan berakhir di tempat yang sama. Rute yang ditempuh sejauh kurang lebih 5 kilometer. Peserta diwajibkan untuk mengenakan pakaian olahraga dan sepatu yang nyaman.

LDII Manisrenggo
Peserta terlihat antusias mengikuti jalan sehat yang digelar PC LDII Manisrenggo.

Ketua Pimpinan Cabang LDII Manisrenggo Sriyono, mengatakan bahwa jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersamaan antar anggota LDII Manisrenggo. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga.

“Jalan sehat ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap tahun. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk hidup sehat dan berolahraga,” kata Sriyono.

Pada akhir acara, panitia memberikan doorprize kepada peserta yang beruntung. Doorprize yang diberikan berupa furniture dan barang-barang elektronik.

Baca juga: LDII Hadiri Sosialisasi KPUD Lampung Selatan Tentang Pencalonan Perseorangan

Salah satu peserta jalan sehat, Sri Nuryani mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan.

“Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selain sehat, saya juga bisa bertemu dengan teman-teman LDII,” kata Sri Nuryani.

Kelancaran dan pengaturan lalu lintas kegiatan jalan sehat ini dibantu oleh personel Senkom Mitra Polri Kecamatan Manisrenggo, beberapa orang personel Senkom ditempatkan di beberapa titik yang rawan kemacetan atau di pertigaan ataupun perempatan jalan. (Rizal PM)

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.