Sekjen FDTI Pusat Harap FT UMI Jadi Pelopor Perkembangan Pendidikan Keteknikan di Wilayah Timur

fdti
Fakultas Teknik UMI menjadi tuan rumah pertemuan Dekan Teknik Wilayah Timur di Aula Ir. H. Rapi Mantahing FT-UMI pada Senin s.d Selasa, 29-30 Mei 2023.

MAKASSAR, LINES.id – Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah pertemuan Dekan Teknik Wilayah Timur di Aula Ir. H. Rapi Mantahing FT-UMI pada Senin s.d Selasa, 29-30 Mei 2023.

Pertemuan ini dalam rangka persiapan Pra Kongres Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Tingkat Nasional Tahun 2023 dan diskusi mengenai Kiat-Kiat Dalam Mencapai Guru Besar.

Silaturahmi para dekan tersebut juga dihadiri Sekjen FDTI Pusat Ir Muh Dahlan Balfas ST MT IPU didampingi Ketua FDTI Wilayah Timur Dr Ir Hafsah Nirwana MT, Sekretaris FDTI Wilayah Timur Prof Dr Ir Erniati ST MT IPM dan Dekan Fakultas Teknik UMI Dr Ir H Mukhtar Tahir Syarkawi MT.

Sekjen FDTI Pusat Muh Dahlan Balfas menyampaikan bahwa FDTI memiliki visi yaitu menyatukan visi semua lembaga pendidikan tinggi di Indonesia di bidang keteknikan agar dapat maju bersama dalam standar yang sama.

“FDTI memperjuangkan agar tidak ada perbedaan level yang terlalu jauh antara semua perguruan tinggi, misalnya Fakultas Teknik UGM, Unhas, dan UMI mampu menarik semua anggota FDTI yang baru terbentuk untuk maju bersama agar pendidikan keteknikan di Indonesia itu dapat berkembang pesat,” urainya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Mulawarman ini juga berharap bahwa UMI yang saat ini terakreditasi ‘Unggul’ dapat menjadi pembina dengan mentransfer kemampuan penyelenggaraan pendidikan keteknikan.

Baca juga: Implementasi Kerjasama, UMI dan Unipol Soppeng Gelar Lokakarya Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi

“Terima kasih kepada Dekan Fakultas Teknik UMI yang mempunyai komitmen untuk ikut membina semua pendidikan keteknikan di wilayah timur untuk dapat berkembang dan maju bersama sehingga tidak ada lagi perbedaan level antara bagian timur, tengah dan barat Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua FDTI Wilayah Timur Hafsah Nirwana menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi anggota FDTI Wilayah Timur ini untuk mengevaluasi program kerja periode 2021-2023 dan menyusun usulan program kerja pada acara Pra Raker FDTI secara nasional pada tanggal 15 dan 16 Juni 2023 di USU Medan.

Dekan Fakultas Teknik UMI H Mukhtar Tahir Syarkawi melanjutkan bahwa silaturahmi ini dihadiri 43 Dekan Fakultas Teknik di Wilayah Timur Indonesia dan Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Dr Ir H Lamatinulu Ahmad ST MT.

“Kami berharap dengan kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan kerjasama dalam program MBKM sehingga meningkatkan kualitas pendidikan keteknikan di indonesia timur,” ungkap Alumni FT-UMI tersebut.

Kegiatan silaturahmi ditutup dengan acara ramah-tamah bersama seluruh Dekan Teknik Wilayah Timur di Saung Rindu Alam Akkarena.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.