Jalin Silaturahim, Kejari Sorong Berkunjung ke LDII

kejari sorong
Staf Intelijen Kejaksaan Negeri Sorong bersilaturahim ke DPD LDII Kabupaten Sorong, Selasa (14/2/2023)

SORONG, LINES.id – Bertempat di Sekretariat DPD LDII Kabupaten Sorong Jalan Nangka Malawili Aimas pada pukul 10.00-12.10 WIT, Ketua DPD LDII Kabupaten Sorong H Karso Prayitno SPd menerima kunjungan silaturahim staf intelijen Kejaksaan Negeri Sorong Idris Tampubolon SE dan Kadek S. Kunjungan tersebut untuk menjalin silaturahim dengan pengurus LDII Kabupaten Sorong, Selasa (14/2/2023).

Idris Tampubolon dalam kesempatan silaturahim ini menanyakan tentang susunan kepengurusan LDII dari tingkat DPD, PC dan PAC. Kemudian seputar organisasi LDII dan kegiatan ibadah warga LDII.

Pada kesempatan tersebut, H Karso Prayitno menjelaskan bahwa LDII terbuka untuk umum dan senantiasa menjalin silaturahim kepada siapa saja. Sebagai wujud kontribusi terhadap bangsa, LDII fokus pada delapan yakni bidang dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

“LDII senantiasa patuh dan tunduk pada pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, dan empat pilar kebangsaan juga menjadi semangat LDII dalam berbangsa dan bernegara,” katanya.

Baca juga: Kejari Kerjasama LDII Mimika Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Karso Prayitno dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan LDII utamanya bulan Ramadhan. “Waktu pelaksanaan awal puasa Ramadhan, LDII mengikuti petunjuk pemerintah,” ujarnya.

Ia menambahkan, LDII juga melakukan kunjungan dan silaturahim kepada pejabat. Dalam menjalankan organisasi, pemilihan kepengurusan LDII dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) sesuai AD/ART.

Acara diakhiri dengan penyerahan Majalah Nuansa dan SK DPD, PC dan PAC beserta data jumlah warga LDII, program kerja LDII 2020-2025 dan akte pendirian LDII.

Pada kesempatan tersebut sempat dibahas akan adanya rencana kegiatan bersama seperti penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundangan berkaitan dengan organisasi dan adanya komunikasi jalinan tali silaturohim secara berkesinambungan.

Follow Berita Lines Indonesia di Google News.

Follow Channel WhastApp Lines Indonesia di WhastApp.